Dorong Prajurit Miliki Rumah Tempat Tinggal, Kodim 1207/BS Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Prajurit Kodim 1207/BS menerima Sosialisasi TWP (Tabungan Wajib Perumahan) dan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) Swakelola dari Tim BPTWP (Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan) Angkatan Darat, bertempat di Aula Makodim 1207/BS Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (24/03/2021).

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Menyampaikan, Menyambut baik kedatangan Tim Sosialisasi dari BPTWP beserta rombongan, sebab materi yang akan disampaikan sangat penting bagi Prajurit Kodim 1207/BS.

“Hal ini sangat penting karena saat ini masih sangat banyak Prajurit yang belum mengerti tentang apa kegunaan TWP, bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya untuk para anggota,” Ucap Dandim.

Lebih lanjut, di kesempatan ini Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menghimbau bagi anggota Kodim 1207/BS yang belum memiliki rumah tempat tinggal untuk menanyakan bagaimana sistem profit perumahan yang berkaitan dengan cicilan dan teknisnya.

“Bagaimana langkah yang harus diambil, pertimbangkan betul, koordinasikan dengan Istri bagi anggota yang ingin mengambil perumahan. Kodim 1207/BS akan memfasilitasi bagi anggota yang mau mengambil perumahan dari PT Permata Mutiara 2 Sungai Raya Dalam," Tandas Dandim

Sementara itu Tim BPTWP (Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan) Angkatan Darat Yul Feri, menyampaikan perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWP AD merupakan bentuk kerja sama TNI AD dengan PT. Permata Mutiara 2.

Tim BPTWP (Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan) Angkatan Darat menjelaskan tujuannya, setiap rumah yang dibangun memiliki asas mudah, murah, sehat dan indah (murah hati) sehingga dapat terjangkau oleh setiap Prajurit Kodim 1207/BS.

“Program ini tidak setiap tahun ada. Kami berharap kesempatan ini supaya dimanfaatkan betul, dengan adanya perumahan dari TWP, agar para anggota Kodim 1207/BS bisa memiliki rumah bagi yang belum punya rumah,” Pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini