Diesnatalis GMNI ke 76, Lasarus: GMNI itu Miniatur Indonesia

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengucapkan selamat hari lahir atau diesnatalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-67. Ia mengatakan GMNI merupakan  sebuah organisasi kemahasiswaan yang memiliki roh dan semangat perjuangan kerakyatan atau marhaenisme yang merupakan ajaran Bung Karno.

Selain itu kata Lasarus, GMNI adalah satu-satu organisasi kemahasiswaan menghimpun semua latar belakang perbedaan. Sehingga tidak ada skat-skat dalam wadah tersebut.

"GMNI itu Miniatur Indonesia, kita bisa cek, kader-kader GMNI itu multi agama dan latar belakang ras. Mereka berhimpun menjadi satu dalam wadah GMNI atas nama Rakyat," ujar Lasarus melalui sambungan seluler, Senin Malam (22 Maret 2021).

Lebih lanjut, kata Lasarus, sebagai organisasi yang memiliki corak nasionalis dan kerakyatan yang saat ini masih eksis tentu GMNI telah banyak melahirkan tokoh-tokoh generasi bangsa, sebut saja Ibu Megawati Soekarnoputri, alm bapak Taufiq Kiemas, Ganjar Pranowo, Ahmad Basarah dan banyak lainnya.

"Kita menaruh harapan besar bahwa GMNI terus melahirkan kader-kader bangsa yang konsisten mengamalkan ajaran bung Karno dan terus menjadi wadah dan alat perjuangan penderitaan rakyat serta mengawal Pancasila dan UUD 1945," sebut Lasarus.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu juga berpesan kepada kepada kader-kader GMNI yang masih berproses dalam wadah tersebut agar terus menggelorakan api perjuangan dengan mewarisi semangat The Founding Fathers Ir. Seokarno bapak Revolusi Indonesia. (na/tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini