Babinsa Sungai Beliung Hadiri Sosialisasi Trauma Healing

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Bintara Pembina Desa Sungai Beliung Koramil 1207-03/Pontianak Barat Kodim 1207/BS Serda Edi Susilo menghadiri kegiatan sosialisasi dampak korban bencana, bertempat di Aula Kelurahan Sungai Beliung Jln. Komyos Sudarso, Pontianak Barat, Kalimantan Barat, Jumat (26/03/2021).

Kegiatan Sosialisasi dampak korban bencana (Trauma Healing) dihadiri Babinsa Sungai Beliung Serda Edi Susilo dan Lurah Sungai Beliung Ahmad TH, Kadissos Kota Pontianak Dr. Darmanelly, Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Diana SE. serta Moderator Nurlela.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, Dr. Darmanelly mengatakan, kegiatan Sosialisasi penyuluhan dukungan Psikososial korban bencana Kelurahan Kota Pontianak (Trauma Healing) bertujuan agar peserta sosialisasi dapat mengerti dan memahami apa yang seharusnya di lakukan jika terjadi musibah atau bencana alam bagi individu maupun kelompok yang terlibat dalam aktifitas untuk membantu anak-anak yang terdampak oleh bencana alam, khususnya pada aspek psikososial.

“Dalam melakukan kegiatan pemberian dukungan Psikososial bagi anak yang terdampak bencana agar dapat meningkatkan resiliensi anak dan mengurangi resiko kesehatan mental yang lebih buruk," ujar Kadinsos Kota Pontianak ini.

Darmanelly berharapan peserta Sosialisasi, keluarga dan masyarakat serta berbagai pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan bisa merencanakan dan melakukan kegiatan pemberian dukungan Psikososial sederhana kepada anak untuk ikut serta melindungi dan meningkatkan kesejahteraan Psikososial anak di tengah situasi bencana alam, serta dapat merujuk anak pada layanan yang ia butuhkan.

Sementara itu Babinsa Sungai Beliung Koramil 1207-03/Pontianak Barat Serda Edi Susilo mengatakan bencana yang mungkin terjadi di wilayah binaan Kelurahan Sungai Beliung ini adalah bencana kebakaran, bencana banjir dan puting beliung.

“Sosialisasi ini juga bertujuan agar peserta bisa menjadi pendamping pasca bencana" terang Serda Edi Susilo.

Serda Edi Susilo mengatakan kegiatan Sosialisasi penyuluhan dukungan Psikososial korban bencana Kelurahan Kota Pontianak (Trauma Healing) juga diikuti oleh peserta 18 orang yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang ada di Kelurahan Sungai Beliung Pontianak Barat ini," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini