Yayasan Persekolahan Nyarumkop Terima Bantuan Dari Ketua Komisi V DPR-RI, Ini Harapanya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Yayasan Persekolahan Nyarumkop merupakan salah satu sekolah tertua di Kalimantan Barat yang dibangun oleh sejumlah misionaris, Yayasan tersebut menaungi sejumlah sekolah, namun kini di beberapa sekolah kondisinya mengkhawatirkan diantaranya yakni Sekolah Dasar di Kayu Ara, Pahamuan dan Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Persekolahan Katolik Nyarumkop Bruder Dionisius ketika bertemu dengan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ketika lakukan kunjungan bersama jajaran Pengurus di Kota Singkawang, Sabtu (06/02/2021).

Yayasan Persekolahan Katolik Nyarumkop yang berada Jl Raya Singkawang-Bengkayang Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, telah berdiri hampir 100 tahun  menaungi sejumlah sekolah di beberapa wilayah

Namun kini sejumlah kondisi sekolah tersebut sudah rusak dimakan usia dan kurangnya tenaga pendidik, maka dari itu Ketua Yayasan Persekolahan Katolik Nyarumkop berharap ada bantuan untuk meringankan beban pihak yayasan.

"Tidak hanya itu, penambahan sumber daya manusia di bidang tenaga pendidik juga turut kami perlukan karena memang kami tambaham tenaga pendidik," jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos mengatakan akan menganggarkan pembangunan asrama guna menampung siswa dan siswi di sekolah tersebut.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, yang berkunjung dalam rangka menyerahkan satu unit Bus Sekolah menyebut jika kini yayasan tersebut mengalami penurunan jumlah siswa dan kwalitasnya.

Lasarus mengatakan dirinya mendapat informasi jika  sekolah tersebut juga mengalami kekurangan asrama untuk menampung siswa siswinya, maka dari itu pihaknya akan membantu pembangunan asrama.

"Saya berharap pada tahun ini sudah dapat berjalan, namun kini masih akan terus berkoordinasi kepada kementrian pendidikan,"pungkas Lasarus. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini