Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar Terima Bantuan Bus Operasional Dari Komisi V DPR-RI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyalurkan bantuan berupa satu unit bus kepada Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Rektor UNU Kalbar Dr. Rachmad Sahputra, Jumat (5/2/2021) sore.

Bus berkapasitas dua puluh penumpang itu merupakan hasil perjuangan Lasarus melalui Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Selain UNU Kalbar, bus serupa juga diserahkan Lasarus kepada enam kampus lainnya di Kalimantan Barat.

"Bis ini bis pelajar namanya, ya. Memang ada program di Kementerian Perhubungan namanya bis pelajar. Ini kita alokasikan terutama kepada unit-unit sekolah yang fasilitasnya masih terbatas," katanya di Kampus UNU Kalbar, Jalan Parit Derabak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Legislator dari dapil Kalbar 2 itu menerangkan bahwa pemberian bantuan bus tersebut diprioritaskan kepada kampus atau sekolah yang fasilitasnya belum terlalu memadai. Dipilihnya UNU Kalbar sebagai salah satu kampus penerima bantuan karena fasilitas di kampus tersebut memang masih sangat terbatas.

"UNU salah satunya kita pilih karena sama-sama kita perhatikan fasilitas di sini memang perlu perhatian banyak dari kita. Perlu dukungan dari banyak pihak yang peduli terhadap pendidikan," terangnya.

Lasarus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini berharap agar bantuan yang diberikan itu dapat dipelihara dengan baik oleh pihak kampus. Bantuan bus tersebut juga diharapkannya dapat menambah semangat civitas academica UNU Kalbar dalam menjadikan UNU sebagai salah satu kampus yang disegani di Kalimantan Barat.

"Ini kan bentuknya hibah. Jangan sampai hibah ini malah menimbulkan masalah. Jangan sampai tidak digunakan, apalagi tidak dipelihara sementara tempat lain masih banyak yang memerlukan. Nah, mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat civitas academica UNU dalam menjadikan UNU sebagai kampus besar yang punya kemampuan menempa mental, spiritual dan keilmuan putra putri bangsa kita sebelum terjun ke masyarakat," harapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini