-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Rumah Yatim Berikan Santunan Kepada Puluhan Lansia dan Buruh Serabutan di Kec Sungai Ambawang

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Puluhan Lansia dan Buruh Serabutan di Dusun Panca Maju Desa Pancaroba Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya terima santunan Rumah Yatim yang dihimpun dari Donatur.

Hal itu adalah Program rutin yang dilaksanakan oleh Rumah Yatim sebagai kepedulian kepada masyarakat yang memerlukan santunan dari Donatur melalui Rumah Yatim Cabang Pontianak.

Rumah Yatim Cabang Pontianak telah menyalurkan program peduli sesama untuk masyarakat prasejahtera. Program ini merupakan bantuan yang diutamakan menyasar kepada lansia yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Hal itu disampaikanRelawan Rumah Yatim Cabang Pontianak, Robi kepada redaksi kalbarnews.co.id ketika nenyalurkan bantuan di Dusun Panca Maju RT 002 RW 004, Desa Panca Roba, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Sebanyak 25 warga menerima manfaatnya, pada Sabtu (20/2) lalu.

"Alhamdulillah warga Panca Maju sangat senang dengan adanya bantuan dan santuan tersebut," ungkap Robi.

Menurutnya, bantuan ini memang layak diberikan bagi mereka. Sebab warga di sana bermata pencaharian sebagai buruh serabutan. Mayoritas, kata dia, penoreh getah karet.

"Tidak menentu pendapatannya, sesuai dengan getah karet yang ditoreh. Berkisar antara 100 hingga 150 ribu rupiah per dua pekannya," tambah Robi.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka apalagi disaat pandemic Covid-19 dimana semua sector terdampak akibat virus ini.

Selain itu, penyaluran bantuan tersebut didampingi Ketua RT setempat, Asnawawi. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada donatur Rumah Yatim yang telah menyalurkan uang santunan kepada warganya.

"Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini