Ketua Dekranasda Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 10 Pengrajin Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, memberikan bantuan modal usaha kepada para perajin di Sekretariat Dekranasda Provinsi Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/2/2020).

"Saya berharap, uang bantuan modal usaha tersebut dapat bermanfaat buat para perajin yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha selama pandemi ini dan bisa berkarya di rumah, serta lebih mengembangkan karya-karyanya lagi," ujarnya. 

Bantuan modal usaha ini merupakan bantuan dari Dekranasda pusat sebagai implentasi salah satu program. Bantuan ini diberikan kepada 10 perajin yang ada di Kalimantan Barat. 

"Bantuan dari Dekranasda Pusat sebesar Rp 20 juta dan dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar sebesar Rp 10 juta. Jadi, bantuan diberikan kepada masing-masing sepuluh perajin sebesar Rp 3 juta dan total bantuan sebesar Rp 30 juta rupiah," jelas Ny. Hj. Lismaryani.

Pemberian bantuan modal usaha ini diberikan secara simbolis kepada 3 perajin yang berasal dari Kota pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya dan 7 pengrajin lainnya akan diberikan melalui transfer ke rekening masing-masing. Bagi perajin lainnya yang jauh, wanita nomor satu di Kalbar ini tidak ingin memberatkan mereka.

"Ini dilakukan karena bagi perajin yang jauh, biaya transportasi bisa melebihi biaya bantuan yang diberikan," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini