Kapolres Kubu Raya: Jangan Membakar Hutan dan Lahan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H menhimbau dan mengajak masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan pada saat musim kemarau yang sedang melanda Wilayah Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan setelah melaksanakan Apel Pagi di halaman Mapolres Kubu Raya, Jl Arteri Supadio Sungai Raya.

Seperti diketahui dalam beberapa hari ini terdapat beberapa titik api di wilayah kabupaten Kubu Raya, ini bisa  mengakibatkan timbulnya polusi udara yang tidak baik yang berdampak langsung kepada manusia seperti ganguan pernafasan atau ispa, penerbangan, lumpuhnya aktifitas perekonomian masyarakat dan lain-lain.

“Marilah kita semua untuk mengajak masyarakat khususnya di Kubu Raya untuk tidak melakukan pembakaran lahan karena kita semua yang akan dirugikan, kabut asap, cuaca tidak sehat dan gangguan lainya,” terang Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kubu Raya untuk tidak membakar hutan dan lahan pada saat curah hujan dengan intensitas rendah apalagi ini sudah memasuki musim kemarau, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait  hal ini yaitu Pemda Kubu Raya dalam penanggulangan karhutla di Kubu Raya, jelasnya

“Polres Kubu Raya Akan mengedepankan tindakan Persuasif melalui Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa untuk selalu berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat setempat secara intens lakukan himbauan dan Larangan untuk tidak membakar hutan dan lahan serta dampak yang ditimbulkan baik karena kebakaran atau pembakaran hutan dan lahan,”.tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama kapolres juga tidak segan-segan akan melakukan tindakan represif jika ditemukan oknum yang melakukan pembakaran hutan dan lahan sesuai UU No.32 tentang Lingkungan Hidup, untuk itu kita himbau kepada masyarakat Kabupaten kubu raya untuk sama-sama kita cegah terjadinya Karhutla di kabupaten Kubu Raya karena dampak akibat karhutla begitu luas. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini