Hasil Musrenbang Kec Sui Ambawang Kembali Prioritaskan Perbaikan Jalan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tiongkat Kecamatan Sungai Ambawang kembali akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan.

Masih ditemukannya infrastruktur jalan akibat banyaknya kendaraan besar yang melintas jalur Trans Kalimantan serta jalan poros lainya, Pemerintah Kabupaten akan memprioritaskan akses jalan, hal tersebut berdasarkan Musrenbang Sungai Ambawang, Rabu (17/2/2021).

Selain itu penguatan ekonomi melalui UMKM juga menjadi program kerja pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Kecamatan Sungai Ambawang menjadi Kecamatan ketujuh yang mendapat giliran musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sama seperti kecamatan lain, Kecamatan Sungai Ambawang akan difokuskan kepada infrastruktur, terutama jalur-jalur Trans Kalimantan yang terdapat lubang-lubang akibat kendaraan besar yang melintas.

Ditemui usai memimpin Musrenbang Sungai Ambawang Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menjelaskan bahwa dirinya mengungkapkan permasalahan Masyarakat Kecamatan Sungai Ambawang sama seperti kecamatan lain, yakni infrastruktur.

"Hal tersebut tidak dapat dilakukan secara instan, mengingat ada sejumlah akses infrastruktur yang di kelola oleh Provinsi," jelas Muda Usai Menghadiri Musrenbang Di Kantor Camat Sungai Ambawang beberapa waktu yang lalu.

Muda juga mengatakan selain akses infrastruktur penguatan bidang ekonomi,  bidang pendidikan, sarana kesehatan dan yang terpenting ialah pemberdayaan desa serta penguatan-penguatan UMKM menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. (bian).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini