Hadiri Musrenbang Desa Pasir Putih Ini Yang Dilakukan Danramil 1207-08/Teluk Pakedai

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Danramil 1207-08/Teluk Pakedai Kodim 1207/BS Lettu Kav Prasetyo menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Air Putih Bertempat di Aula Kantor Desa Pasir Putih Kecamatan Teluk Pakedai Kab Kubu Raya, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan Musrenbang tersebut merupakan forum tahunan yang dilaksanakan secara partisipasi untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.

Dengan mengambil tema "Peningkatan Daya Saing Daerah, Pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan Serta Pengarusutamaan Gender di Dukung Infrastruktur Mendasar dan Pelayanan Sosial Dasar".

Tampak hadir Anggota DPRD Kab Kubu Raya Heryanto, Camat Teluk Pakedai diwakili Sekcam Syarif syahril, S.Sos., Danramil Teluk Pakedai Lettu Kav Prasetyo, Kades Pasir Putih, Jumiati, Pendamping Desa Abdul Jabar, Babinsa Desa Pasir Putih Serda Herman, Ketua BPD, LPM, Bidan desa Mina Irmatya, Kepala Dusun, Ketua RT/RW serta tamu undangan lainnya.

Peran Aparat TNI sangatlah membantu, mereka selalu berkontribusi terutama dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan di Desa Binaannya.

Dalam sambutanya Danramil 1207-08/Teluk Pakedai Lettu Kav Prasetyo mengatakan Musrenbangdes adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa, agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas.

Selain itu Lettu Kav Prasetyo juga mengatakan Musrembangdes dilaksanakan dalam upaya mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa untuk melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa

“Peran Aparat TNI sangatlah membantu, mereka selalu berkontribusi terutama dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan di Desa Binaannya,” terangnya.

Ia juga mengajak untuk selalu jaga keamanan dan ketertiban, jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar di media sosial, atau hoax yang akan merugikan semua.

“Jaga keharmonisan, kerukunan antar umat beragama dan jaga keamanan di lingkungan masing-masing yang selama ini sudah baik, hindari yang namanya Narkoba dan jangan membuka lahan dengan cara membakar,"  ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kab. Kubu Raya Heryanto, menyambut baik usulan Musrembangdes Desa Air Putih dan juga usulan Danramil Teluk Pakedai, yakni bidang keamanan dan mendorong masyarakat agar membiasakan hidup bersih.

"Saya selaku anggota DPRD berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut dan juga hasil dari musrenbangdes ini dalam rapat Musrembang baik di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten,” pungkas Haryanto.(tim liputan).

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini