-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Bung Tomo: Kayong Utara Itu Sumber Dayanya Berlimpah, Pemuda Harus Kreatif

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Pemuda merupakan kekuatan dunia yang bisa menjadi agen perubahan, Peran Pemuda harus bisa menjawab tantangan saat ini, karena pemuda ini adalah kekuatan Perubahan, Agen Of Change untuk menjawab perkembangan.

Di masa kini masyarakat memasuki era 4.0, metode-metode lama tergantIkan dengan metode yang baru, maka era disrupsi ini harus penuh kecepatan, harus ada kejutan, dalam Era 4.0 pemuda harus menjawab tantangan tersebut, sehingga era disrupsi bisa dimanfaatkan pemuda untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah maupun nasional.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Kayong Utara yang juga anggota DPRD Kab Kayong Utara, Bung Tomo saat lakukan diskusi bersama Pemuda Kayong Utara di Cafe Upgread Jl Suprapto Pontianak.

"Peran pemuda sangat penting karena pemuda adalah Agen Of Change, Pemuda hari ini merupakan harapan masa depan daerah, serta menjadi tumpuan kemajuan daerah kedepan khususnya kayong utara," jelasnya.

Untuk itu pemuda diharapkan mempunyai Akreditasi, Integritas, Kemampuan untuk bersaing dalam beberapa bidang., baik itu Politik, Perekonomian dan Perkebunan Pemuda menjadi tonggak dan penggerak pembangunan daerah. Bisa dalam bentuk partisipasi bidang ekonomi.

"Pemuda harus berpikir kedepan, makanya mereka harus inovatif dan produktif, Kayong Utara itu sumber dayanya masih banyak, tinggal pemuda mengkreasikan. Mereka bisa lewat UMKM atau sektor lainnya,"paparnya

Bung Tomo menambahkan jika Pemuda saat ini sudah sangat aktif seperti saat ini di DPRD Kayong Utara yang anggotanya kategori pemuda ada 5 orang dan pengembangan UMKM hari ini digerakan oleh pemuda.

“Pemuda harus memanfaatkan peluang-peluang yang ada,” pungkasnya. (bian).

Editor : Aan 

Komentar Anda

Berita Terkini