Bung Tomo: Kayong Utara Itu Sumber Dayanya Berlimpah, Pemuda Harus Kreatif

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Pemuda merupakan kekuatan dunia yang bisa menjadi agen perubahan, Peran Pemuda harus bisa menjawab tantangan saat ini, karena pemuda ini adalah kekuatan Perubahan, Agen Of Change untuk menjawab perkembangan.

Di masa kini masyarakat memasuki era 4.0, metode-metode lama tergantIkan dengan metode yang baru, maka era disrupsi ini harus penuh kecepatan, harus ada kejutan, dalam Era 4.0 pemuda harus menjawab tantangan tersebut, sehingga era disrupsi bisa dimanfaatkan pemuda untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah maupun nasional.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Kayong Utara yang juga anggota DPRD Kab Kayong Utara, Bung Tomo saat lakukan diskusi bersama Pemuda Kayong Utara di Cafe Upgread Jl Suprapto Pontianak.

"Peran pemuda sangat penting karena pemuda adalah Agen Of Change, Pemuda hari ini merupakan harapan masa depan daerah, serta menjadi tumpuan kemajuan daerah kedepan khususnya kayong utara," jelasnya.

Untuk itu pemuda diharapkan mempunyai Akreditasi, Integritas, Kemampuan untuk bersaing dalam beberapa bidang., baik itu Politik, Perekonomian dan Perkebunan Pemuda menjadi tonggak dan penggerak pembangunan daerah. Bisa dalam bentuk partisipasi bidang ekonomi.

"Pemuda harus berpikir kedepan, makanya mereka harus inovatif dan produktif, Kayong Utara itu sumber dayanya masih banyak, tinggal pemuda mengkreasikan. Mereka bisa lewat UMKM atau sektor lainnya,"paparnya

Bung Tomo menambahkan jika Pemuda saat ini sudah sangat aktif seperti saat ini di DPRD Kayong Utara yang anggotanya kategori pemuda ada 5 orang dan pengembangan UMKM hari ini digerakan oleh pemuda.

“Pemuda harus memanfaatkan peluang-peluang yang ada,” pungkasnya. (bian).

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini