Tiga Tokoh Pemuda Di Kubu Raya Ini Menjadi Pelopor Terima Vaksin Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Tiga perwakilan Tokoh Pemuda dari Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Kubu Raya menjadi perwakilan dari kaum milenial yang melakukan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Sungai Durian Jl Adi Sucipto Sungai Raya Kab Kubu Raya, Kamis (21/01/2021).

Letiga Tokoh Pemuda tersebut adalah Ketua PMII Kab Kubu Raya, Ismail, Ketua PMKRI Sungai Raya, Lena Sumbung dan Ulil Abshor Ketua IPNU Kab Kubu Raya, ketiga Kaum Millenial ini kemudian melakukan serangkaian tahapan Vaksinasi Covid-19.

Ketua PMII Kab Kubu Raya, Ismail mengatakan kedatangan dirinya bersamka teman-temanya dalam rangka melakukan Vaksinasi yang sebelumnya sudah mendapatkan konfirmasi dari Dinas Kesehatan Kab Kubu Raya.

“Hari ini tepat jam 09.47 Wib kami bertiga hadir disni, setelah dikonfirmasi H-1 Kamaren untuk serta menjadi Relawan Pemuda Pelopor Vaksin,” terangnya.

Ismail mengajak serta menghimbau teman-teman OKP yang ada di Kab Kubu Raya  untuk menjadi pelopor pemuda pertama penerima vaksin Covid-19 dan dirinya juga pastikan vaksin covid-19 tersebut aman dan halal setelah menjalani beberapa uji klinis.

“Marilah kita sebagai kaum muda atau biasanya disebut kaum milenial berikan contoh dan mengajak semua masyarakat yang telah ditentukan untuk lakukan vaksinasi ini,” ajak Ismail.

Hal yang sama disampaikan Lena Sumbung, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik (PMKRI) Cabang Sungai Raya memaparkan bahwa beberapa bulan terakhir ini masalah covid-19 tidak kunjung selesai dan masih menjadi kekhawatiran dikalangan masyarakat.

Oleh karena itulah dirinya mengajak semua pihak terkhusus kaum Milenial agar ikuti himbauan dari pemerintah untuk melakukan vaksin covid-19, yang keamannya sudah diuji dan diakui sehingga menjaga daya tahan tubuh.

“Ayolah Kita semua lakukan vaksinasi yang telah dilakukan serangkaian uji klinisnya dan sudah dinyatakan halal dan aman agar kita semua segera terbebas dari pandemic covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua  IPNU  Kab Kubu Raya, Ulil Abshor menyatakan bahwa dirinya menjadi orang pertama mewakili dari Pelajar yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 merasa terpanggil serta mendorong seluruh masyarakat Indonesia khusunya pelajar untuk ikut mesukseskan Program Vaksinasi ini.

"Alhamdulillah hari ini kami telah disuntik vaksin oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya saya tidak merasakan apa-apa, artinya isu-isu tentang adanya efek yang negative akibat vaksin ini itu tidak benar,” ujar Ulil.

Ulil mengatakan ini adalah bagian dari kalangan pemuda ikut andil sukseskan Vaksisnasi yang ada di kabupaten Kubu Raya.

Ketua IPNU ini mengajak semua pelajar yang ada di Kab Kubu Raya untuk tidak takut untuk di Vaksin dan ikut menyampaikan hal yang benar terkait Vaksin Covid-19 ini.

“Karna saya sudah di vaksin Covid-19, InsyaAllah tidak sakit sama sekali dan tidak ada hal yang menakutkan seperti informasi hoaks yang beredar,” tegas Ulil.

Sebelumnya, Dirinya telah berulang kali menyatakan siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 mewakili Pelajar yang berada di Kabupaten Kubu Raya.

Hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan para pelajar dan masyarakat di Kab Kubu Raya pada umumnya terhadap Vaksin Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah.

“Dan jangan hiraukan Hoaks yang beredar tanpa kebenaran, kami akan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan Vaksin Sinovac kepada kalangan millenial yang ada di Kab Kubu Raya ini,” ungkapnya. (Abdusshamad/RAS).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini