-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Rayakan Anniversary 4st Komunitas GPS Sambas Kembali Gelar Kegiatan Sosial

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu program sosial sedekah sembako.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan kegiatan spesial dari komunitas ini, yang mana bertepatan dengan Anniversary ke-4st.

Program sosial sedekah sembako sekaligus Anniversary 4st ini dilaksanakan di kediaman Yusni yang bertempat tinggal di Dusun Pimpinan, Desa Pipit Teja, Kecamatan Teluk Keramat. Minggu (24/1/2021).

Kegiatan kali ini ikut dihadiri oleh Vijay selaku Kepala Desa Pipit Teja berserta perangkat desa dan warga sekitar, Kepala Desa menyampaikan rasa terimakasihnnya kepada Komunitas GPS Sambas yeng telah meberikan kepedulianya kepada warga di Desanya.

“Saya atas nama Masyarakat dan Pemerintah Desa Pipit Teja mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas dan kami juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 4 tahun, Semoga GPS semakin jaya, semakin berkembang dan semakin banyak donatur,” ucapnya.

Sementara itu Bayu Ketua sekaligus penggagas dari Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas ini, mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bersyukur kepada semua pengurus dan donator yang selama ini telah bersama-sama menjalankan organisasai ini sampai saat ini komunitas GPS Sambas sudah berusia 4 tahun.

“Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi demi komunitas ini tetap bisa menjalankan kegiatan rutinnya,” ujarnya.

Bayu berharapan kedepannya akan lebih banyak lagi yang peduli kepada sesama, dengan banyaknya yang peduli maka akan banyak pula orang yang membutuhkan dapat terbantu. 

Dikatakannya, tujuan komunitas ini untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pemuda agar bisa menumbuhkan kepada dirinya sikap kepedulian terhadap sesama. Khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan.

“Komunitas GPS Sambas pada hari ini genap berusia 4 tahun, sejak terbentuk pada 24 Januari 2017 yang lalu. Selama berjalannya waktu komunitas ini sudah menjalankan beberapa program dan salah satunya yang rutin dilaksanakan yaitu "Sedekah Sembako," terang Bayu.

Program sosial sedekah sembako sendiri sampai saat ini sudah sedikitnya mengunjungi 70 rumah warga yang membutuhkan di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.

Sebagai komunitas sosial, ada beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya seperti berikut ini:

1. Sedekah sembako

2. One Week Seven Kilogram of Rice

3. Bedah Rumah

4. Berbagi Alat Tulis Sekolah untuk Anak Yatim

5. Buka Bersama dengan Anak Yatim

6. Berbagi Baju Lebaran untuk Anak Yatim

7. Berbagi Baju Layak Pakai untuk Anak Yatim dan Dhuafa

8. Khitanan Massal untuk Anak Yatim

9. Berbagi Paket Lebaran untuk Dhuafa

10. Berbagi THR untuk Dhuafa

11. Berbagi Zakat untuk Dhuafa

12. Sedekah untuk Anak Yatim dan Dhuafa

13. Sedekah Jumat untuk Dhuafa

14. Sedekah Ramadhan untuk Dhuafa

"Ketika kita memberikan kebahagiaan kepada orang lain, maka kita juga ikut bahagia," tuturnya. "Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Ayo kita sedekah, sebab dengan bersedekah Allah akan memberikan kemudahan di segala aktivitas kita," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini