Presiden Jokowi Menjadi Orang Pertama Lakukan Vakisasi COvid-19 “Tidak Terasa Sama Sekali”

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah resmi di mulai, Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Indonesia, Pelaksanaan vaksinasi terhadap Presiden Jokowi dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/01/2021).

Sebelum melakukan vaksinasi dilakukan ada empat tahapan yang harus dilalui Presiden Jokowi, Tahap pertama, Presiden Jokowi menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir oleh petugas medis dari tim dokter kepresidenan yang ditugaskan. 

Tim dokter kepresidenan yang ditugaskan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Presiden Jokowi, tentang kondisi kesehatannya saat ini, apakah mengalami batuk, pilek, dan demam dan lain-lain. 

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga ditanya tentang kondisi keluarga apakah ada yang sakit atau tidak. Setelah itu, Presiden Jokowi juga sempat diukur soal tekanan darahnya.

Ketika dilakukan pemeriksaan tekanan darah Presiden Jokowi 130/60. Kondisi tersebut menunjukkan Presiden Jokowi dalam keadaan sehat saat menerima vaksin.

Usai mengecek tekanan darahnya, Presiden kemudian menjalani tahapan selanjutnya yakni penyuntikan vaksin Covid-19, Vaksin Covid-19 dari Sinovac tampaknya disimpan di dalam kotak agar tetap aman dan steril.

Tak lama kemudian, Presiden Jokowi yang sudah duduk siap menerima vaksin mulai menggulung lengan kirinya. 

Presiden Jokowi langsung disuntik vaksin Covid-19 oleh dr Abdul Muttalib yang juga guru besar penyakit dalam dari Universitas Indonesia.

“Tidak terasa sama sekali,” kata Presiden Jokowi usai disuntik vaksin Covid-19. 

Setelah itu, Presiden Jokowi mengakhiri tahap selanjutnya dengan proses registrasi, Presiden Jokowi nampaknya tetap fit setelah mendapat vaksin Covid-19. (tim liputan).


Editor : EJ

 

Share:
Komentar

Berita Terkini