-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pengurus Dan Kader PDI-P Kalbar Rayakan HUT ke-74 Megawati Di Pondok Pesantren

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat memberikan kado istimewa kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-74 pada hari ini. Kado istimewa tersebut ialah bibit-bibit pohon yang ditanam di titik-titik strategis.

"Penanaman yang kami lakukan pada hari ini merupakan kado ulang tahun yang spesial kami persembahkan untuk Ibu Ketum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Selain sebagai kado istimewa bagi Ibu Ketum, penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan," kata Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-48 PDI Perjuangan Kalimantan Barat Malin saat dijumpai seusai menanam pohon di Pondok Pesantren Darul Fikri, Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (23/1/2021).

Malin mengatakan bahwa pemberian kado berupa bibit-bibit pohon ini bukannya tanpa sebab. Ia beralasan pemberian kado tersebut dilatari oleh kecintaan Megawati Soekarnoputri terhadap lingkungan. Sehingga menurutnya, kado berupa penanaman pohon jauh lebih tepat ketimbang memberikan kue, tumpeng dan hadiah-hadiah lainnya.

"Ibu Ketua Umum kita ketahui bersama sangat mencintai alam dan lingkungan. Karena alasan itulah, makanya kami menghadiahkan beliau kado yang bukan berbentuk barang, tetapi berbentuk gerakan yang mengarah pada pelestarian alam dan lingkungan. Untuk penanaman pohon tidak akan berhenti sampai di sini saja. Penanaman pohon akan kami lanjutkan pada tanggal 29 Januari nanti di Sekolah Tinggi Katolik. Kemudian beberapa waktu setelahnya penanaman di rumah-rumah ibadah, seperti gereja dan masjid yang akan kami laksanakan sampai dengan bulan Juni 2021," terangnya.

Di tempat yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo menyatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan kado terindah dari keluarga besar PDI Perjuangan Kalbar kepada Presiden RI kelima tersebut. Penanaman pohon ini, lanjut dia, juga sekaligus menunjukkan keberhasilan kader-kader PDI Perjuangan dalam mengaplikasikan gerakan pelestarian lingkungan yang selalu digaungkan oleh putri Proklamator Kemerdekaan Indonesia tersebut.

"Kami menyebut penanaman pohon ini sebagai hadiah terindah karena seperti yang kita ketahui bersama, Ibu Megawati itu sangat concern dan atensi terhadap pelestarian alam. Sekaligus kami menunjukkan bahwa gerakan menghijaukan bumi yang kerap beliau sebut dalam pidato dan instruksinya sudah kami aplikasikan secara real," tandasnya. (tim Liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini