-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pengguna Knalpot Racing Di Kubu Raya Siap-Siap Dikenai Denda Ini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polres Kubu Raya akan melakukan tindak tegas kepada sejumlah pelanggar yang menggunakan knalpot racing, Maraknya pengguna knalpot racing juga terdetiksi ada di Kabupaten Kubu Raya, Polres Kubu Raya melakukan penertiban ini dikarenakan knalpot racing membuat pengendara lain terganggu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana saat ditemui sejumlah awak media terkait maraknya penggunaan knalpot racing dibeberapa daerah, Rabu (27/01/2021) Pagi.

"Banyaknya masyarakat yang menggeluh akibat pengguna knalpot racing yang ugal-ugalan di jalan Arteri Supadio, sudah ada beberapa orang yang telah kami berikan sanksi bahkan mengganti knalpot racing ke knalpot pabrikan," jelasnya.

AKBP Yani Permana mengatakan beberapa waktu yang lalu Polres Kubu Raya sudah melakukan tindak tegas kepada pengguna knalpot racing yang ugal-ugalan di Jl Arteri Supadio dan memberikan tindakan tegas kepada pemilik kendaraan yang gunakan knalpot tidak standart tersebut.

Sementara itu Kasatlantas Polres Kubu Raya Iptu Tatang Rosyadi menerangkan jika untuk pengguna knalpot racing sudah diatur dalam undang-undang Lalulintas tentang perlengkapan persyaratan  layak jalan pasal 286.

Untuk denda bagi para pelanggar undang-undang tersebut yakni senilai 500 ribu. namun jika pengguna kedapatan memakai knalpot racing dalam keadaan berkendara dengan kecepatan tinggi serta menghindar saat akan ditindak, pelanggar di kenai sangsi senilai 3 juta rupiah

"Jika kedapatan ngebut maka di kenai pasal balap liar dendanya lebih tinggi dari pasal persyaratan layak jalan," tutur Iptu Tatang Rosyadi.

Iptu Tatang menambahkan jika kini pihaknya tengah menggencarkan sosialisasi dan himbauan kepada masyrakat terkait ketertiban dalam berlalulintas. (bian).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini