-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Peduli Warga Desa Binaanya, Babinsa Ratu Elok lakukan Ini

Redaksi author photo

KALBANEWS.CO.ID (KETAPANG) – Sebagai Babinsa Ratu Elok Koramil 1203-06/Manis Mata, Sertu Masdianto selalu peduli dengan warga binaannya, salah satunya adalah mendampingi Kelompok Tani Agro Tani Mandiri dalam proses menyiapkan lahan di Desa Ratu Elok, Manis Mata, Ketapang, Senin (04/01/2021).

Dalam pendampingan tersebut, Sertu Masdianto bersama-sama dengan para petani melaksanakan penaburan pupuk jenis dolomit (Kapur).

Sertu Masdianto mengatakan, kegiatan yang dilakukanya adalam mendampingi Kelompok Tani dalam kegiatan pemupukan dengan jenis dolomit sebelum proses penanaman dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan zat asam dan menambah kesuburan tanah.

"Pupuk dolomit berfungsi untuk menetralkan keasaman tanah atau menaikkan pH tanah. Dolomit dapat menyuburkan tanah karena mengandung magnesium sebagai unsur hara," kata Babinsa.

Selanjutnya Babinsa Ratu Elok mengatakan, dalam pertumbuhan tanaman perlu dilakukan pemupukan agar tanaman bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

"Maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman mulai dari penyiapan lahan agar tanaman tersebut nantinya tumbuh subur sehingga akan menghasilkan hasil yang memuaskan," ujar Sertu Masdianto.

Pj. Danramil Manismata Serma Asbanur mengatakan, kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu upaya memotivasi petani untuk mewujudkan ketahanan pangan. Selain itu juga sebagai perekat tali silaturahmi dan salah satu wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," kata Serma Asbanur. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini