-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pangdam XII/TPR Tutup Pembinaan Pembangunan Zona Integritas dan SPI Satuan Jajaran

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menutup kegiatan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas dan Sistem Pengendalian Internal Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr, Kamis (28/01/2021).

Sebelumnya, dalam pembinaan ini para peserta yang berasal jajaran Kodam XII/Tpr menerima pembekalan, sosialisasi dan bimtek Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan/atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Sistem Pengendalian Intern (SPI) guna meningkatkan Pengawasan Internal.

Pembekalan selama satu hari ini sebelumnya dibuka oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., dengan materi yang disampaikan oleh narasumber diantaranya, Dr. Barkah, S.E., M.Si., Dr. Witarsa, M.Si., dan Bapak Bona P. Purba dari Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara menyampaikan, Zona Integritas adalah tujuan akhir, bukan WBK atau WBBM. WBK atau WBBM adalah proses, suatu cara untuk menjadikan Kantor, Lembaga atau Daerah menjadi sebuah Island of Integrity atau Zona Integritas.  

"Waktu kegiatan pembekalan, sosialisasi dan Bimtek yang tersedia sangatlah singkat bila dikaitkan dengan materi yang diberikan, namun demikian para peserta sebagai pejabat pembuat produk di jajaran Kodam XII/Tpr harus bisa membuat dan dapat melaksanakan tertib administrasi dengan baik," tegas Pangdam XII/Tpr.

Untuk itu, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap materi yang telah diperoleh dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengawasan dalam merencanakan, melaksanakan dan melaporkan suatu program kerja satuan sehingga tercapai keterpaduan, sinkronisasi dan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan sesuai program kerja satuan serta dalam mengendalikan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran sesuai tuntutan Komando Atas guna mencapai status Wajar Tanpa Pengecualian.

Kepada para peserta, Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih atas kesungguhannya dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Untuk itu sekembalinya untuk segera melaksanakan perbaikan di setiap satuan dalam mendukung tertib administrasi dan tetap menjaga komunikasi dengan staf atau bidang terkait supaya tidak ada kekeliruan dalam pembuatan produk staf.

"Kepada pemberi materi saya ucapkan terima kasih atas penjelasan yang diberikan kepada para peserta, semoga dapat bermanfaat untuk peningkatan dan penyempurnaan produk staf dalam mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini