Lomba Menu dari Bahan Dasar Pisang, Gali Potensi Kuliner Desa Kartiasa

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) – Dalam rangka mengisi awal tahun 2021 dan sebagai upaya pemanfaatan sumber dayas alam serta dalam rangka menggali potensi kuliner di Desa Kartiasa Kabupaten Sambas, Pemerintah Desa Kartiasa menyelenggarakan Lomba Menu dari Bahan Dasar Pisang.

Hal itu disampaikan Kepala Desa, Kartiasa Edy Rakhman ketika menyaksikan perlombaan tertsebut dengan diikuti oleh masyarakat Desa Kartiasa yang sangat antusias ikuti perlombaan dengan memanfaatkan hasil bumi daerah mereka sendiri.

“Dengan diadakannya lomba menu dari bahan dasar pisang ini bertujuan untuk menggali potensi kuliner khususnya yang ada di Desa Kartiasa dan berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin semangat membudi dayakan pisang di Desa Kartiasa,” ujar Edy.

Lomba menu dari bahan dasar pisang ini dilaksanakan di Pasar Tradisional Sambas yang berada di Desa Kartiasa. Dalam lomba menu ini diikuti oleh 52 tim, 1 tim terdiri dari 3 orang peserta.

Dalam lomba menu dari bahan dasar pisang ini, berbagai olahan yang ditampilkan oleh para peserta. Mulai dari olahan cake, gado-gado, bingke, dan lain-lain.

“Semoga dengan kegiatan lomba menu dari bahan dasar pisang ini bisa menumbuhkan kreativitas dan potensi kuliner yang ada di Desa Kartiasa,” pungkas Edy Rakhman. (bayu/tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini