Koramil Sungai Raya dan Dinkes Kubu Raya Lakukan Persiapan Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Korpri

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya, Dinas Kesehatan dan Puskesmas terus lakukan edukasi dan Sosialisasi Pelayanan Vaksinasi Covid-19 kali ini dilaksanakan di halaman Puskesmas Korpri Jl Sungai Raya Dalam Komplek Griya Korpri, Desa Sungai Raya Dalam Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya Kalbar, Selasa (26/01/2021). 

Sebagai Garda Depan Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya, Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam mengedukasi masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah mensukseskan Vaksinasi Covid-19, begitu juga yang dilakukan Koramil 1207/05/Sungai Raya Kodim1207/BS bersama Dinkes dan Puskesmas Korpri Desa Sungai Raya Dalam.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Kabid Pencegahan Dinkes Kubu Raya, Abang Darmawansyah, Sekcam Hery Januar, S.Sos., Kepala KUA Kec Sungai Raya, Danramil 1207-05/Sungai Raya Kapten Inf Nihem diwakili oleh Bati Tuud Pelda Muryanta, Kanit Binmas Polsek Sui Ray, Iptu E Panjaitan, Kades Sungai Raya Dalam , Khairul Anwar, Babinsa Sungai Raya Dalam Sertu Tarsiman, Babinkamtibmas Sungai Raya Dalam Aiptu Ardi. W dan para Ketua RT/RW perwakilan Desa Sungai Raya Dalam serta Masyarakat Sekitar Puskesmas Korpri Desa Sungai Raya Dalam.

Dalam sambutanya Kabid Pencegahan Dinas Kesehatan Kubu Raya, Abang Darmawansyah mengatakan, Kegiatan Sosialisasi ini untuk menghimbau masyarakat ikut bersedia di vaksin Covid-19 serta mengetahui manfaat Vaksin.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar semua masyarakat tahu pentingnya Vaksinasi covid-19 dan tidak mudah mendengar informasi yang tak benar terkait Vaksin sehingga masyarakat menjadi takut, marilah kita ikut Vaksinasi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Rencananya Vaksin Covid-19 nanti dilaksanakan di satu titik pelayanan kesehatan yaitu Puskesmas Korpri, agar tidak mengganggu pelayanan Kesehatan yang ada. Untuk jadwal pelaksanaan vaksin menyusul diberitakan dari pemerintah.

“Vaksinasi covid-19, bertujuan memberikan kekebalan dalam tubuh terhadap virus covid-19 sehingga apabila seseorang sudah divaksin diharapkan virus yang masuk ke dalam tubuhnya bisa dibunuh oleh vaksin tersebut,” jelas Abang Darmawansyah.

Sementara itu Danramil 1207-05/Sungai Raya Kodim1207/BS Kapten Inf Nihem yang diwakili Bati Tuud Pelda Muryanta Mengatakan bahwa, Vaksin Tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM.

“Vaksin Covid-19 ini sudah dinyatakan Suci dan halal oleh MUI oleh karena itu warga masyarakat tidak takut dan tidak termakan Isu Hoax yang menimbulkan ketakutan,” jelas Pelda Muryanta.

Pelda Mulyanta mengajak masyarakat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 ini. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini