Ketua Komisi V DPR RI Dukung Penerapan Screening Genose Untuk Diteksi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Komisi V DPR RI Dukung Penerapan Screening Genose Untuk Diteksi Covid-19, hal tersebut disampaikan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos apalagi alat Screening Genose merupakan karya anak Bangsa sendiri.

Screening Genose diharapkan akan diterapkan di sejumlah operator terminal, bandara maupun Stasiun Kereta Api karena ini dapat meringankan beban masyarakat secara ekonomi dari sisi biayanya yang lebih murah dan sisi waktu lebih mudah dan cepat.

“Kami berharap penerapan Screening Genose Untuk Diteksi Covid-19 segera diberlakukan, selain ini adalah hasil kreasi anak bangsa kita sendiri, Genose ini lebih murah dan lebih cepat proses pengambilan sampelnya,” terang Lasarus.

Komis V DPR RI Mendukung Pemerintah Terapkan Screening Genose
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ini mengatakan sejak pandemic Covid-19 Pemerintah mewajibkan semua orang yang akan melakukan perjalanan harus melakukan Test Swap, dengan penemuan alat Screening Genose akan bisa menyeimbangkan antara Kepentingan Kesehatan dan kepentingan Ekonomi walaupun sulit.

“Dengan Genose ini dalam hitungan menit kita bisa mendapatkan hasilnya, jadi ini kita bisa membantu relaksasi ekonomi dalam masa pandemi ini sehingga orang bisa melakukan perjalanan tanpa harus mengorbankan kesehatan dan tidak mengorbankan pencegahan Pandemi Covid-19 ini,” ujar Lasarus.

Untuk itu Lasarus mendorong Pemerintah untuk segera menerapkan Screening Genose agar dapat segera menyeimbangkan antara dampak ekonomi dan dampak kesehatan masyarakat. (Edi)

Editor : Taufik


Share:
Komentar

Berita Terkini