Gubernur Kalbar Datangi Posko Ante Mortem Pesawat Sriwijaya SJ 182 di Bandara Supadio Pontianak

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji S.H., M.Hum, meninjau Posko Informasi di Gedung Serbaguna Candra Dista Wiradi yang berlokasi di sebelum pintu masuk Bandara Supadio, Minggu (10/2/2021).

Di gedung Serbaguna ini, Tim DVI (Disaster Victim Investigation) Polda Kalbar bertugas menerima data Ante Mortem yang diserahkan oleh pihak keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Data yang akan diperiksa oleh Tim DVI berupa sampel DNA, baju terakhir kali dikenakan korban, serta ciri-ciri fisik seperti tanda lahir atau cacat tubuh, serta foto dan keterangan tinggi dan berat badan.

"Saya ucapkan turut keprihatinan yang mendalam atas musibah pesawat Sriwijaya Air dan Pemprov akan memberikan perhatian semaksimal mungkin untuk kelancaran urusan dari keluarga korban," ungkap H. Sutarmidji.

Lebih lanjut dia mengatakan pemerintah akan memberikan fasilitas kepada keluarga korban, apabila korban jatuhnya pesawat SJ 182 ini ditemukan. H. Sutarmidji mengatakan pemerintah akan memfasilitasi dari penjemputan korban hingga menuju rumah duka.

"Kalau misalnya jenazah ditemukan, akan diantar sampai ke rumah. Kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian dan keluarga korban akan kita layani semaksimal mungkin. Saya berharap semua keluarga korban tabah dan kita akan membantu untuk seluruh prosesi apapun yang dibutuhkan," tuturnya.

Kepada petugas yang tergabung dalam tim pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, Gubernur memberikan dukungan supaya proses pencarian korban berjalan baik.

"Kita doakan yang terbaik dan petugas pencarian bisa maksimal menemukan penumpang," harapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini