Forum Komunikasi Mahasiswa Darun Nasyiin Dorong Santri Lanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Guna memberi semangat menimba ilmu dan melanjutkan pendidikan lebih tinggi, Forum Komunikasi Mahasiswa Darun Nasyiin (FKMD) Kalimantan Barat lakukan sosialisasi bersama Santi-Santriwati di Pondok Pesantren Darul Nasyiin Jl Simpang Kanan Sungai Ambawang.

Sosialisasi dengan mengambil tema 'Kiat Sukses Santri Menuju Perguruan Tinggi' itu sebagai upaya pengenalan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Barat diantaranya IAIN Pontianak, Universitas Tanjungpura, UNU Kalbar, IKIP PGRI Pontianak, dan Poltekes Pontianak.

Kegiatan tersebut berisi sosialisasi oleh Mahasiswa dari berbagai kampus, diantaranya mahasiswa IAIN Pontianak, Universitas Tanjungpura, UNU Kalbar, IKIP PGRI Pontianak, dan Poltekes Pontianak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darun Nasyiin Kyai Ainun Najib, Kepala Sekola MA Darun Nasyiin Kyai Ahmad Zainuddin, Kepala Sekolah MTS Darun Nasyiin Ustad Saduri Ahmad, alumni dan santri Ponpes Darun Nasyiin.

Ketua umum FKMD Kalimantan Barat, Nur Yahya menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memotivasi santri untuk masuk perguruan tinggi.

"Tujuan daripada sosialisasi ini ialah agar para santri, khususnya yang sudah kelas XII MA  memiliki gambaran untuk meneruskan  pendidikan ke perguruan tinggi," ungkapnya.

Kyai Ainun Najib mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut, dan meminta para anggota FKMD Kalbar untuk membimbing para santri nantinya yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Alumni Darun Nasyiin yang berada di perguruan tinggi bimbing adik-adik santri yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, agar mereka tidak salah dalam memutuskan untuk memilih jurusan," harapnya.

Selain itu Kepala Madrasah Aliyah Darun Nasyiin, Kyai Ahmad Zainuddin berterimakasih kepada FKMD karena telah bersedia berbagai pengalaman kepada para siswa agar termotivasi untuk melanjutkan pendidikan mereka.

"Harapan saya adik-adik santri yang telah menyelesaikan di jenjang MA bisa melanjutkan ke perguruan tinggi," harapnya.

 

"Semoga dengan perkumpulan ini kita semakin termotivasi untuk selalu menuntut ilmu, tidak hanya menjadikan bangku kuliah sebatas menjadi tren atau formalitas untuk mengikuti zaman tapi menjadi alasan untuk tholabul Ilmi," tambahnya.(tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini