-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Babinsa Karimunting Dan Disporapar Kalbar Awasi Penegakan Protkes di Tempat Wisata

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Karimunting, Koramil 1202-03/Sungai Raya Sertu Sugiyanto mendampingi Tim dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di obyek wisata bertempat di Kawasan Kahyangan Resort Dusun Tanjung Gundul Desa Karimunting Kabupaten Bengkayang, Minggu (03/01/2021).

Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat wisata ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Melalui pengawasan yang ketat diharapkan obyek wisata tidak menjadi kluster baru kasus Covid-19. Masyarakat dapat tetap menikmati wisata tanpa terpapar virus corona dan ekonomi tetap berjalan.

Babinsa Karimunting, Sertu Sugiyanto menyampaikan, dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas akan terus berupaya melakukan penegakan disiplin pencegahan protokol kesehatan di tempat wisata demi memutus penyebaran virus Covid-19.

Menurut Sertu Sugianto, sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Terima kasih kepada Kadispora Provinsi dan Kabupaten Bengkayang  yang sudah hadir dan mengecek langsung obyek wisata di Desa Karimunting, tepatnya di Kahyangan Resort dengan penilaian, sudah memenuhi protokol kesehatan," ucap Sertu Sugianto.

Sementara, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam rangka pendampingan tempat wisata di wilayah binaan bertujuan untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. 

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Letkol Inf Condro Edi Wibowo.

Dalam pelaksanaan di lapangan para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparat Desa atau kecamatan mengintensifkan pada penindakan tegas tapi humanis.

"Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19," harap Dandim Singkawang.

Turut hadir, Kadispora Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, Kadispora Kabupaten Bengkayang Dr. Made Putra Negara, MM, Kades Karimuting Iskandar dan Bhabinkamtibmas Karimuting Bripka Eriyanto dan Owner Kahyangan Resort Aslina. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini