Wabup Sujiwo Serahkan Bantuan untuk Pelaku Usaha Wisata dan Atlet Disabilitas

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos menyerahkan bantuan untuk pelaku usaha pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya Jl Arteri Supadio Sungai Raya, Jumat (11/12/2020).

Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan penyerahan bonus bagi atlet disabilitas asal Kabupaten Kubu Raya.

Diwawancarai usai menyerahkan bantuan, Sujiwo mengatakan bahwa bantuan yang dananya bersumber dari APBD Kubu Raya tahun anggaran 2020 itu merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada pelaku usaha pariwisata dan atlet disabilitas.

Ia berharap, bantuan stimulus yang nilainya tidak seberapa itu dapat memotivasi mereka dalam membangkitkan gairah pariwisata dan mengukir prestasi olahraga di berbagai bidang.

"Kalau dinilai dari materi memang tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan dari yang tidak seberapa ini bisa menjadi penyemangat pelaku usaha wisata apalagi di tengah situasi pandemi," ujar Sujiwo.

Sujiwo mengatakan, pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak akibat pandemi korona. Dampak tersebut dikatakan dia bukan hanya terjadi Kubu Raya, tetapi di seluruh dunia.

Pemberian stimulus ini, lanjut Sujiwo, merupakan salah satu usaha pemerintah dalam mengurangi pukulan yang dirasakan pelaku usaha di sektor pariwisata. Stimulus diberikan juga dalam rangka memberikan rangsangan kepada sektor pariwisata agar tetap beroperasi di tengah wabah korona.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu turut menyampaikan apresiasi kepada para atlet disabilitas yang tetap mampu mengharumkan nama daerah meski di tengah keterbatasan fisik yang mereka miliki. Menurut Sujiwo, capaian yang mereka raih membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk menorehkan prestasi.

Kepada mereka, Sujiwo juga memberikan motivasi agar tidak minder dalam bidang apapun. Sebab kata dia, penyandang disabilitas punya hak yang sama dalam mengakses informasi, mendapatkan kesempatan kerja, menempuh pendidikan, hingga kesempatan berwirausaha.

"Atas nama pemerintah, saya mengajak mereka yang berkebutuhan khusus untuk terus bersemangat karena di pemerintahan Jokowi ini sangat memberikan atensi bukan hanya sektor olahraga, tapi juga di sektor lain termasuk peluang untuk mendapatkan pekerjaan, Terhadap mereka, kita akan lakukan pembinaan secara kontinyu supaya mereka semangat karena merasa kita perhatikan," tutupnya. (jib).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini