-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Wabup Sujiwo Serahkan Bantuan untuk Pelaku Usaha Wisata dan Atlet Disabilitas

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos menyerahkan bantuan untuk pelaku usaha pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya Jl Arteri Supadio Sungai Raya, Jumat (11/12/2020).

Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan penyerahan bonus bagi atlet disabilitas asal Kabupaten Kubu Raya.

Diwawancarai usai menyerahkan bantuan, Sujiwo mengatakan bahwa bantuan yang dananya bersumber dari APBD Kubu Raya tahun anggaran 2020 itu merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada pelaku usaha pariwisata dan atlet disabilitas.

Ia berharap, bantuan stimulus yang nilainya tidak seberapa itu dapat memotivasi mereka dalam membangkitkan gairah pariwisata dan mengukir prestasi olahraga di berbagai bidang.

"Kalau dinilai dari materi memang tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan dari yang tidak seberapa ini bisa menjadi penyemangat pelaku usaha wisata apalagi di tengah situasi pandemi," ujar Sujiwo.

Sujiwo mengatakan, pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak akibat pandemi korona. Dampak tersebut dikatakan dia bukan hanya terjadi Kubu Raya, tetapi di seluruh dunia.

Pemberian stimulus ini, lanjut Sujiwo, merupakan salah satu usaha pemerintah dalam mengurangi pukulan yang dirasakan pelaku usaha di sektor pariwisata. Stimulus diberikan juga dalam rangka memberikan rangsangan kepada sektor pariwisata agar tetap beroperasi di tengah wabah korona.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu turut menyampaikan apresiasi kepada para atlet disabilitas yang tetap mampu mengharumkan nama daerah meski di tengah keterbatasan fisik yang mereka miliki. Menurut Sujiwo, capaian yang mereka raih membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk menorehkan prestasi.

Kepada mereka, Sujiwo juga memberikan motivasi agar tidak minder dalam bidang apapun. Sebab kata dia, penyandang disabilitas punya hak yang sama dalam mengakses informasi, mendapatkan kesempatan kerja, menempuh pendidikan, hingga kesempatan berwirausaha.

"Atas nama pemerintah, saya mengajak mereka yang berkebutuhan khusus untuk terus bersemangat karena di pemerintahan Jokowi ini sangat memberikan atensi bukan hanya sektor olahraga, tapi juga di sektor lain termasuk peluang untuk mendapatkan pekerjaan, Terhadap mereka, kita akan lakukan pembinaan secara kontinyu supaya mereka semangat karena merasa kita perhatikan," tutupnya. (jib).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini