-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Sujiwo: Pesantren di Kubu Raya Jadi Pilihan Utama

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengaku optimis pondok-pondok pesantren di Kubu Raya bisa menjadi pilihan utama bagi para orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya. Optimisme itu disampaikan Sujiwo ketika memberi sambutan pada Rapat Kerja I Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya, Senin (28/12/2020).

"Memajukan pesantren perlu kesabaran, kegigihan dan kerja keras, apalagi di pesantren yang lokasinya jauh dan terpencil. Itu adalah tantangan bagi saya dan bagi kita semua. Saya optimis, dengan apa yang telah kita rintis dan dengan segenap kemampuan yang saya miliki, pesantren-pesantren kita akan jadi sekolah utama bagi para orang tua yang hendak menyekolahkan anak-anaknya," kata Sujiwo di Pondok Pesantren Darul Fikri, Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap.

Sujiwo menyadari, bukan perkara mudah menjadikan pesantren sebagai pilihan utama. Butuh komitmen dan kegigihan dari banyak pihak agar lembaga pendidikan Islam tersebut betul-betul jadi pilihan pertama bagi para orang tua.

Meski tidak mudah, Sujiwo tetap yakin suatu saat kualitas pendidikan pesantren-pesantren di Kubu Raya akan setara bahkan melampaui sekolah-sekolah favorit yang ada di wilayah perkotaan. Ia yakin karena rentetan usahanya dalam memajukan pesantren selama beberapa waktu belakangan sudah mendatangkan hasil yang cukup menggembirakan.

"Sepenuhnya saya yakin, insyaallah pesantren-pesantren kita akan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan yang ada di kota. Saya yakin karena segala usaha yang saya upayakan untuk memajukan pesantren alhamdulillah sudah membuahkan hasil, seperti pembangunan rumah susun, bantuan sosial dari pemerintah kabupaten dan provinsi, sanitasi, program pemberdayaan santri melalui budidaya lele dan pelatihan menjahit, serta masih banyak lagi program-program lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kubu Raya ini menyatakan bahwa kemajuan pondok pesantren hanya bisa diraih jika para pimpinan pesantren yang tergabung di dalam FKPP memiliki kesamaan visi. Karenanya, Ia mengharapkan seluruh pengurus FKPP betul-betul bisa menjaga kekompakan yang selama ini terjalin sangat baik demi terciptanya akselerasi kemajuan pesantren di Kubu Raya.

"Atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat atas dilaksanakannya Rapat Kerja I FKPP Kubu Raya. Semoga rapat yang dilangsungkan dengan penuh kesederhanaan inj dapat menghasilkan rumusan dan rekomendasi yang bermanfaat bagi kemajuan pesantren, bagi percepatan pembangunan di Kubu Raya dan bagi kemaslahatan umat," tutupnya.

Rapat Kerja I FKPP Kubu Raya dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya Nahruji Sudiman. Tampak hadir pula pada agenda tersebut Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat Hasyim Hadrawi.(tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini