Sepanjang Tahun 2020 Polda Kalbar Mencatat Ada 57 Kali Aksi Unjuk Rasa

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Polda Kalbar mencatat sepanjang tahun 2020 setidaknya terjadi 57 kali aksi unjuk rasa (unras) atau aksi damai yang digelar masyarakat, Isu utama yang paling banyak di suarakan ialah penolakan terhadap UU Ciptakerja.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go saat menggelar press release akhir tahun yang dipimpin langsung Kapolda Kalbar dan dihadiri Polres Jajaran serta awak media di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Sabtu (26/12/20)

“Selama 2020, terjadi 57 kali aksi Unras yang relatif berlangsung damai, aman dan terkendali dengan isu utama terkait penolakan Undang-undang Cipta Kerja” jelas Kombes Pol Donny Charles Go.

Donny mengatakan, pihaknya mengapresiasi masyarakat Kalimantan Barat dalam menyuarakan aspirasi di muka umum dengan tertib selama ini.

“Polda Kalbar berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugas dengan baik, dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kalbar,” ungkapnya.

Dalam penyampaian Kinerja Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat serta awak media yang telah membantu dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kondisi umum Kalimantan Barat. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini