Resmi Dilantik, Rajuini Ajak Pengurus GP Ansor Kalbar Satu Barisan Mengabdi Untuk Nahdlatul Ulama dan Bangsa

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat resmi dilantik oleh Pengurus Pusat GP Ansor dan dilanjutkan dengan  Rapat Kerja Wilayah GP Ansor Kalimantan Barat, di Hotel Merpati, Jalan Imam Bonjol, Kota Pontianak, Sabtu (19/12/2020).

Ketua terpilih PW GP Ansor Kalbar Rajuini menyampaikan Meski kegiatan tersebut digelar secara langsung, namun tampak penerapan protokol kesehatan covid-19 dilakukan dengan ketat.

Dalam sambutanya Rajuini menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semuanya yang memberikan semangat kepada Pengurus GP Ansor Kalbar, di dalam mengemban dan melanjutkan garis-garis perjuangan Nahdlatul Ulama.

“Saat ini menjadi penting bagi kita semua di dalam menjaga dan melanjutkan cita-cita pendiri- pendiri bangsa ini yang menjadi salah satu pendiri itu adalah ulama dari kalangan Nahdlatul Ulama," ujarnya.

Menurutnya,  NU merupakan organisasi Islam yang besar bukan hanya di Indonesia, namun juga di dunia, pada masa jabatannya ini, ia menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu untuk bangsa Indonesia dan membesarkan Nahdlatul Ulama.

Untuk itu sebagai kader Nahdlatul Ulama tentu, perjuangan para ulama terdahulu penting untuk dilanjutkan.

"Saya ingin menegaskan bahwa pelantikan ini wajib dilaksanakan, makanya kami himbau kepada pimpinan cabang pelantikan semua PC yang sudah disahkan wajib dilaksanakan, pelantikan seperti ini juga boleh, pelantikan sederhana juga boleh," tegas Rajuini..

Ketua PW GP Ansor yang juga merupakan salah satu anggota Legislatif di Kabupaten Mempawah ini mengatakan salah satu yang terpenting adalah pengambilan sumpah janji jabatan tersebut harus dilaksanakan, divideokan dan dikirim ke pimpinan pusat ini memang intruksi dari pusat atau dari atasan yang sudah tertuang dalam PD-PRT.

Ia mengajak agar semua kader maupun pengurus Ansor dan kader agar bersama-sama membesarkan NU di Kalbar.

"Untuk itu sahabat-sahabat Ansor dan Banser di salah satu bait "Ansor maju satu barisan" untuk itu jika kita tidak tertib administrasi, maka tidak mungkin bisa maju satu barisan. Warga NU sangat banyak mari kita bentuk agar menjadi satu barisan," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini