-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Petugas Fardu Kifayah dan Guru Ngaji di Sungai Raya Terima Insentif

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan insentif untuk 131 petugas fardu kifayah dan 198 guru ngaji di Kecamatan Sungai Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya Jl Arteri Supadio Sungai Raya, Selasa (01/12/2020).

Sungai Raya menjadi kecamatan terakhir dari sembilan kecamatan yang menerima program insentif untuk petugas fardu kifayah dan guru ngaji. Dalam sambutannya Bupati Muda menyebut kerja fardu kifayah dan guru ngaji sebagai bentuk tanggung jawab yang besar.

“Fardu kifayah dan guru ngaji menjalankan tanggung jawab yang diberikan sebagai makhluk Allah. Dan tanggung jawab itu luar biasa, membahagiakan dunia-akhirat,” ujarnya.

Lebih dari itu, Muda menilai petugas fardu kifayah dan guru ngaji tidak semata menjalankan tanggung jawab. Namun juga menjadi penggerak di masyarakat. Sehingga terjadi proses transfer ilmu dan transformasi masyarakat.

“Dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak mau menjadi mau, dari yang tidak peduli menjadi peduli, dan yang tidak bergerak menjadi bergerak. Nah, itulah yang kita buat,” sebutnya.

Ia menilai para guru ngaji punya peran besar dalam membangun generasi. Terlebih di tengah tantangan globalisasi dengan segala dampaknya.

“Semoga praktik-praktik ini bisa memperkuat anak-anak kita. Sebab kita punya impian yang sama, yaitu visi bahagia dan religius. Bagaimana memperkuat anak-anak dan menjadikan mereka generasi qurani yang kokoh,” katanya.

Dirinya berharap para guru ngaji terus memperkuat pendidikan Alquran. Sehingga tercipta ketenangan di masyarakat. Begitu pula dengan petugas fardu kifayah.

“Saya mengandalkan bapak ibu semua. Semoga saja bisa lebih memberikan ketenangan kepada masyarakat kita. Sehingga dalam menjalankan kehidupan kita selalu mendapatkan langkah-langkah yang berkah,” ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini