-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Peringati Hari Ibu ke-92, TPPKK Kalbar Adakan Rapid Test Gratis

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua TPPKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, menghadiri rapid test gratis dalam rangka Hari Ibu ke-92 tahun 2020 bersama TPPKK Kubu Raya dan Kota Pontianak, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di semua TPPKK kab/kota se-Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Adapun tema utama peringatan Hari Ibu ke-92 adalah Perempuan berdaya Indonesia Maju.

“Hari ibu dirayakan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan dari masa ke masa. Kongres perempuan tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia yang mengambil peran di setiap gerak pembangunan Indonesia,” tutur Ny. Hj. Lismaryani.

Dia menambahkan perempuan telah mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari solusi untuk mengantar Indonesia sampai masa kini.

“Melalui peringatan hari ibu ke-92 tahun 2020 ini, diharapkan perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya terlebih di era pandemi covid-19,” imbuh Ny. Hj. Lismaryani.

Hasil survei dari United Nations Women menunjukkan pandemik Covid-19 memperparah ekonomi perempuan dan kesetaraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Situasi yang serba sulit ini, perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi covid-19 dengan menjadi tenaga kesehatan, dan menjadi penjaga keluarga masing-masing,” ujarnya.

Wanita nomor satu di Kalbar ini juga menjelaskan, Tim penggerak PKK mengambil bagian pada peringatan hari ibu ini dengan melaksanakan rapid test gratis untuk perempuan dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, bahkan sampai ke kecamatan, yang dilaksanakan secara serentak dari tanggal 14 – 18 desember 2020. Adapun rapid test ini dilaksanakan bagi lansia, ibu-ibu dan remaja.

"Tak henti-hentinya saya mengharapkan kepada warga masyarakat Kalimantan Barat, agar tetap menjaga protokol kesehatan. Ingat pesan ibu, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Semoga kita terlindungi dari covid-19 dan selalu sehat,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini