Kubu Raya Zona Orange Covid-19, Ini Penjelasan Bupati Muda

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Berdasarkan rilis Gubernur Kalbar, diketahui masih ada sejumlah wilayah yang masuk dalam zona orange, satu diantaranya Kabupaten Kubu Raya yang  menduduki peringkat ke 12 dari 14 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kubu Raya pun berupaya terus memberikan edukasi dalam melakukan pencegahan Virus Corona kepada masyarakat yang rentan agar tidak mudah terpapar covid.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Ia menjelaskan jika  pihaknya terus berupaya menanggulangi covid -19 dengan berbagai upaya terlebih kepada masyrakat yang rentan terpapar covid-19, Muda mengatakan jika tidak di tanggulangi dengan serius dapat menambah kepanikan, malah menambah jumlah angka covid-19.

"Untuk masyarakat khususnya wilayah Kubu Raya saya harapkan tetap jalankan protkes yang telah di terapkan oleh pemerintah," jelasnya.

Covid-19 masih melanda sejumlah wilayah, bahkan berdasarkan rilis pada 13 Desember lalu terhitung ada 9 wilayah di kalbar yang memasuki zona orange sebaran covid-19, Kabupaten Kubu Raya pun masuk dalam wilayah yang berada di zona orange.

"Untuk saat ini di Kubu Raya hanya tinggal 50 orang saja terkonfirmasi covid-19," terang Muda.

Sejauh ini data untuk di Kabupaten Kubu Raya kasus terkonfirmasi covid-19 ada sekitar 400 orang lebih dan tingkat kesembuhanya sudah mencapai 300 orang. (bian).

Editor : Heri K

 

Share:
Komentar

Berita Terkini