Komunitas Gerakan Peduli Sesama Kembali Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Di Sambas

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kabupaten Sambas kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu program Sedekah Sembako, kali ini dilaksanakan di 4 Dusun yaitu Dusun Jaur, Dusun Simpang, Dusun Bindang dan Dusun Sekuyang Desa Kartiasa Kec Sambas Kab Sambas, Minggu (20/12/2020).

Bayu selaku ketua Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas menjelaskan Kegiatan kali ini dilaksanakan di empat Desa Kartiasa, Kecamatan Sambas yang terdiri 4 Dusun yaitu Dusun Jaur, Dusun Simpang, Dusun Bindang dan Dusun Sekuyang.

“Pada kegiatan kali ini kami menyalurkan 5 paket yang tersebar di 4 Dusun tersebut, hal ini adalah kegiatan rutin kami dalam upaya membantu meringankan beban sesame yang saat ini terdampak covid-19,” terang Bayu.

Penerima bantuan tersebut adalah Nenek Juminah di Dusun Jaur, Nenek Jumiati di Dusun Simpang, Nenek Halani di Dusun Bindang serta Ruslah dan Mahrum di Dusun Sekuyang .

Bayu menjelaskan bahwa Biasanya kegiatan rutin ini dilaksanakan 1 sampai 2 paket setiap bulannya dan di data warga yang benar-benar membutuhkan dan untuk bulan ini spesial dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional (HSKI) yang jatuh pada tanggal 20 Desember.

“Kali ini dalam memperingati moments besar tersebut kami dari Komunitas GPS bisa menyalurkan 5 paket di Desa Kartiasa yang tersebar di 4 Dusun,” tutur Bayu.

Kegiatan kali ini diikutsertai oleh Forum Peduli Sesama Desa Kartiasa yang terdiri pemuda-pemudi Desa Kartiasa serta Kepala Dusun dan warga sekitar.

Kepala dusun Sekuyang, Nuryadin mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Komunitas Gerakan Peduli Sesama Sambas karena dengan bantuan ini masyarakat didaerahnya bisa terbantu apalagi di saat pandemic covid-19 saat ini..

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat buat yang menerimanya dan bisa menjadi inspirasi pemuda-pemuda yang lain untuk bisa peduli kepada sesame,” pungka Nurdin. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini