-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Gubernur Kalbar: Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum., meminta perusahaan Smelter Grade Alumina Refinery yang dibawah naungan PT. Borneo Alumina Indonesia untuk menjaring tenaga kerja dari lokal yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki oleh para calon pekerja tersebut.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalbar saat membuka First Piling Ceremony Proyek Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery melalui virtual, dikarenakan guna meningkatkan daya saing dan penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat Kalbar yang berkeinginan bekerja di perusahaan tersebut, Senin (28/12/2020).

"Perusahaan Borneo Alumina Indonesia memperhatikan masyarakat sekitar kecamatan sungai kunyit dan masyarakat kalbar untuk tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Bahkan tahun depan Pemerintah Provinsi Kalbar akan membangun tempat sertifikasi keahlian, sehingga memiliki daya saing bagi tenaga kerja di Kalbar", ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Dengan adanya penyerapan tenaga kerja setempat atau lokal, diharapkan bisa membangun daerahnya lebih maju serta meningkatkan perekonomian dan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Saya berharap ini bisa menjadi perhatian kita semuanya," pungkasnya.

Sutarmidji berharap perusahaan-perusahaan tambang atau perusahaan lainnya untuk memperhatikan desa-desa disekitarnya agar tidak ada lagi desa tertinggal dan desa tersebut bisa menjadi desa mandiri melalui program-program perusahaan yang dimiliki.

“Maka perusahaan yang berada di desa itu, akan mendapatkan kemudahan-kemudahan akses dalam segala hal karena masyarakatnya bisa menerima perubahan-perubahan kondisi setempat dengan cepat jadi tidak akan adanya benturan antara masyarakat dengan perusahaan," tuturnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini