Bertemu Wakil Ketua DPRD Pontianak, Ini Harapan Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS) melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in dalam menjalin silaturahmi dan keakraban serta memperkenalkan PPKS  kepada Legislator Kota Pontianak ini.

Kedatangan Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS) disambut baik oleh Politikus kawakan yang juga merupakan salah satu dosen di Perguruan Tinggi ternama di Kota Pontianak.

Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS) merupakan salah satu pemadam kebakaran swasta di kota Pontianak yang terbilang masih baru, walaupun demikian semangat dan kinerjanya tidak diragukan lagi, sudah banyak kegiatan sosial membantu masyarakat yang dilakukan pemadam yang bermukim di Gang Nur Asyikin  Pontianak.

Hal itu disampaikan Ketua Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS), Usman yang merasa bangga dapat bersilaturahmi langsung dengan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak.

Kepada Kalbarnews.co.id Usman mengaku senag bertemu langsung dengan Firdaus Zar’in dan ternyata orang yang humoris dan sabar mendengar semua pengalaman dan keluhan yang di ungkapkan dirinya dan rekan-rekan yang ikut bertemu dengannya.

"Kami beruntung bisa bertemu dengan beliau, kami pun berharap dengan adanya pertemuan dan silaturahmi ini bisa mempererat hubungan serta bisa menjadi tempat kami berkeluh kesah dan menyampaikan aspirasi sebagai Wakil kami di DPRD" ungkap Usman.

Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS) yang telah berdiri kurang lebih 2 tahun lamanya mempunyai 20 anggota dari latar belakang yang berbeda, telah banyak berpartisipasi atas kejadian kebakaran, rescue maupun kegiatan kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar’in dalam silahturahmi tersebut melakukan Komunikasi dan aspirasi masayrakat yang disampaikan Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS), dirinya pun berpesan agar dapat menjaga kekompakan dalam segala hal.

"Kami sebagai Anggota Dewan merupakan perpanjangan tangan masyarakat telah menerima semua keluhan dari PPKS dan insyaAllah akan ada jalan untuk mereka yang tidak kenal lelah membantu masyarakat, walaupun dengan keterbatasan yang ada,"tutur Firdaus.

Ditemui di lokasi berbeda Emi Puterina yang juga merupakan warga yang sudah cukup lama bermukim di kawasan Jl Suwignyo Pontianak mengungkapkan bangganya kepada PPKS, dirinya pun salut dan sangat mendukung keberadaan Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS)  tersebut.

"Saya sangat senang adanya damkar di lingkungan kami, dapat meringankan kesulitan  warga yang sedang mengalami musibah, Saya pun berharap PPKS kedepannya bisa semakin besar dan maju dan membanggakan warga Suwignyo Khususnya dan Kota Pontianak Umumnya," ujar  Emi. (tim liputan/bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini