Bagga: Semoga Tuhan Yang Maha Esa Senantiasa Menyertai Dan Memberkati Bapak TNI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Warga Perbatasan Nikmati Layanan Kesehatan Keliling Satgas Pamtas Yonif 407, Guna membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Satgas Pamtas RI - Malaysia sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/Padma Kusuma memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang, Kamis (10/12/2020).

Pelayanan kesehatan keliling dilakukan oleh tiga personel Tim Kesehatan Satgas Yonif 407/PK dari Pos Nanga Bayan yang dipimpin Pelda Nurul Amin.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan, dengan minimnya fasilitas kesehatan di perbatasan, membuat pelayanan kesehatan keliling (Home Care) menjadi salah satu program andalan Satgas Pamtas Yonif 407/PK.

Menurut Dansatgas, pelayanan kesehatan dilakukan untuk mempermudah warga mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal ini sekaligus untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah perbatasan,” kata Dansatgas.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Nanga Bayan Bagga (69) penderita diabetes yang disambangi oleh Tim Medis Satgas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada dirinya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI," tuturnya. (Sumber : Pendam XII/Tpr/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini