Waspadai Bencana Longsor TNI Bersama Warga Desa Bungkang Bangun Tanggul

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bhakti pemasangan dinding tanggul sebagai upaya antisipasi terjadinya longsor tanah disepanjang aliran sungai di Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (01/11/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan kerja bhakti pembuatan tanggul pada dinding sungai tersebut untuk mengantisipasi terkikisnya tanah yang mengakibatkan longsor apabila terjadi hujan deras.

"Dengan alat seadanya, personel Satgas yang dipimpin Wadanpos Bantan, Sertu Udin bersama lima anggota dan warga bahu membahu bergotongroyong membuat dinding tanggul untuk memperkuat struktur tanah disepanjang aliran sungai Bantan," katanya.

Lanjut Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat di daerah perbatasan. Juga sebagai upaya preventif terhadap terjadinya bencana longsor.

Dansatgas berharap, kerja bhakti secara gotong royong ini, selain sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis serta menumbuhkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini