-->

BREAKING NEWS

ANGGOTA DPD RI DAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Perketat Pengawasan Terhadap PMI

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) – Guna menekan penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas memperketat pengawasan terhadap lalu lintas orang di pintu masuk perbatasan Kalimantan Barat. Kepada setiap Pekerja Imigran Indonesia yang akan masuk melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Satgas Pamtas menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Corona, Minggu (01/11/2020).

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, melalui siaran persnya, sebanyak 102 orang PMI kembali ke wilayah Indonesia melalui PLBN Entikong dan PLBN Aruk. Melalui PLBN Entikong sebanyak 44 orang dan PLBN Aruk 58 orang.

"Bersama dengan instansi terkait lainnya kita terapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap orang maupun barang bawaan," kata Dansatgas.

Disampaikan Dansatgas, kepada setiap PMI diterapkan protokol kesehatan mulai dari kedatangan di PLBN meliputi cuci tangan, disinfeksi serta pemeriksaan cepat Covid-19 (Rapid Test). Sedangkan barang dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Diharapkan melalui pengawasan yang ketat ini, kembalinya PMI ke tanah air tidak menambah angka kasus terkonfirmasi Covid-19," pungkas Letkol Inf Alim Mustofa. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini