-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Ratusan Hewan di Desa Sendoyan Sambas Tiba-tiba Mati, Ada Apa

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Masyarakat Desa Sendoyan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat dikejutkan dengan peristiwa naas yang terjadi di kampung mereka baru-baru ini. Bukan masalah pembunuhan, perampokan, atau narkoba, melainkan matinya ratusan hewan seperti kucing, ayam, dan itik secara mendadak.

Hal ini seperti disampaikan Julaika, Salah seorang warga Dusun Capil yang melaporkan banyaknya ayam ternak maupun peliharaan yang mati dalam waktu sangat dekat.

"Di sini ayam habis mati susul-menyusul dan kebanyakan adalah induknya," ujar Julaika.

Dia mengatakan, ayam-ayam tersebut mati padahal sudah berukuran besar siap dipasarkan. Selain ayam, puluhan ekor kucing di desa yang memiliki gunung senujuh tersebut juga mengalami nasib yang sama.

Ketika dikonfirmasi Kalbarnews, Kepala Desa Sendoyan, Juliansyah mengaku tidak mengetahui sebab pasti mengapa ratusan hewan peliharaan itu bisa mati serentak.

"Soal sebabnya saya juga tidak tahu", ungkapnya dalam obrolan via jejaring sosial.

Kemudian apakah sudah ada tindak lanjut dinas terkait mengenai kejadian aneh ini, Kades berusia 29 tahun mengatakan, "belum".

Di wilayah lain, Kecamatan Selakau, ratusan itik juga mengalami hal yang sama. Tidak diketahui pasti berapa ekor hewan yang mati,  namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (dyp).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini