Ini Daftarnya 7 Perwira TNI-Polri Lulusan Terbaik Sespimti Tahun 2020

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memimpin Upacara Pelantikan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri ke-29 dan Sespimmen ke-60 TA 2020 di gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Kamis (22/10/2020).

Upacara penyerahan penghargaan kepada tujuh peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-29 dan juga tujuh peseta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-60 TA 2020 di gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Ada 14 peserta Sespimti dan Sespimen lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan, salah satunya Kombes Hengki Haryadi.

Kapolri Jenderal Idham Azis, yang diwakili Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, memberikan sambutannya secara virtual Zoom. Dalam kesempatan itu, Komjen Gatot Eddy menyampaikan pesan kepada para lulusan Sespimti dan Sespimmen untuk menjadi agen perubahan.

"Saya berharap rekan-rekan menjadi agent of change, bukan agen yang kasak-kusuk. Saya mengajak rekan-rekan wajib menjaga moral institusi. Anggota jadikan teman dan sahabat. Jangan pasang jarak. Tidak ada komandan yang hebat, tapi hebat dalam menata anggota. Jadilah pemimpin yang memiliki komitmen dan bangun motivasi anggota. Satu keteladanan lebih baik dari 1.000 nasihat," Komjen Gatot Eddy.

Penutupan pendidikan Sespimti dan Sespimmen ini dilanjutkan dengan upacara penyerahan penghargaan kepada 14 lulusan terbaik. Penghargaan diberikan oleh Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kasespim Lemdiklat Polri) Irjen Drs Rokhmat Susanto.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang lulus. Dan juga selamat kepada penerima penghargaan terbaik. Terpenting ke depannya mampu menjadikan Polri semakin baik dan profesional. Semakin baik memberi pelayanan kepada masyarakat luas," ujar Irjen Rokhmat Susanto.

Penghargaan diberikan kepada Terbaik Umum peserta Sespimti Polri dan peserta TNI, peserta didik Sespimmen Polri Terbaik Nastrap dan Naskap. Termasuk juga penghargaan kepada lulusan Terbaik Akademik, Terbaik Kepribadian, Terbaik Kesempatan Jasmani, Terbaik Tamu, Terbaik Nastrap Tamu, dan Terbaik Kepribadian Tamu.

Untuk peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-29 Penghargaan Terbaik Umum diberikan kepada Kombes Hengki Haryadi. Dan untuk peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-60 Penghargaan Terbaik Umum diberikan kepada Kompol Rizal Maulana.

Untuk diketahui, Kombes Hengki Haryadi adalah mantan Kapolres Metro Jakarta Barat. Selama menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat, Hengki banyak menorehkan prestasi.

Salah satunya memberantas premanisme kelompok Hercules. Di bawah kepemimpinan Hengki Haryadi, Polres Jakbar pernah mengungkap narkoba senilai Rp 390 miliar pada 2019.

Berikut daftar penerima penghargaan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-29 seperti dilansir dari Detiknews sebagai berikut :

      1.    Terbaik Umum (TNI-Polri, siswa tamu): Kombes Pol Hengki Haryadi
2. Terbaik Nastrap : Kombes Pol Arif Rachman

3.      Terbaik Akademik : Kombes Pol Daddy Hartadi

4.      Terbaik Kepribadian : Kombes Pol Rizal Irawan

5.      Terbaik Tamu : Kolonel (P) Daru Cahyo Sumirat

6.      Terbaik Nastrap Tamu : Kolonel PNB Fredik Situmorang

7.      Terbaik Kepribadian Tamu : Kolonel Mar Efhardian

Penerima Penghargaan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-60 sebanyak 7 orang sebagai berikut :

1.      Terbaik Umum : Kompol Mirzal Maulana

2.      Terbaik Naskap : Kompol Muhammad Taat Resdianto

3.      Terbaik Akademik : Kompol Achmad Akbar

4.      Terbaik Kepribadian : Kompol France Yohanes Siregar

5.      Terbaik Kesemaptaan Jasmani : Kompol I Nengah Sadiarta

6.      Terbaik Umum Tamu : Mayor INF Pahala Alfredo Siahaan

7.      Terbaik Kepribadian Tamu : Mayor Sus Tito Tofani. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini