-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Digelar Virtual, Pangdam XII/Tpr Ikuti Upacara HUT ke 75 TNI Bersama Forkopimda Kalbar

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus dan Wadanlantamal XII/Pontianak, Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia secara virtual di Aula Makodam XII/Tpr, Senin (05/10/2020).

 

Upacara di Makodam XII/Tpr juga diikuti oleh Gubernur Kalbar, Ketua DPRD, Kapolda Kalbar, Kapengti, Kajati, Kasdam XII/Tpr serta para pejabat utama dari ketiga angkatan.

 

Sedangkan upacara peringatan HUT ke-75 TNI dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara. Upacara tahun ini dilaksanakan virtual berkaitan dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

 

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan, atas nama rakyat Indonesia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, pada para prajurit yang sedang bertugas dimanapun juga, kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.

 

"Sebagai Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia, saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI," ujar Presiden.

 

Presiden juga menyampaikan, transformasi TNI harus didukung oleh transformasi personel yang baik dalam menghadapi tugas operasi militer perang maupun untuk tugas operasi militer selain perang. Presiden bersyukur bahwa telah tertanam kuat karakter pejuang dalam diri prajurit TNI.

 

Karakter pejuang ini harus terus melekat dan terlembaga dalam pengabdian prajurit TNI di manapun berada, karakter pejuang yang selalu siap untuk bersinergi, untuk bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa. Sinergi antar pos, Sinergi antar matra, Sinergi antar instansi serta sinergi antara TNI dan Polri.

 

"Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif," tegas Ir. H. Joko Widodo.

 

Diakhir amanatnya Presiden mengucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas, yang setia mengawal Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan dan yang bertugas diluar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian.

 

Selanjutnya juga menyampaikan, penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI yang selalu berada di gardan terdepan dalam misi kemanusiaan, yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan serta atas peran aktif TNI dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit TNI.

 

"Tingkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan untuk menerima tugas-tugas selanjutnya. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, jaga terus Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri membawa Indonesia menjadi negara maju. "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," ucap Ir. H. Joko Widodo mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini