-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Danlanud Supadio Ambil Sumpah Dansatpom Lanud Supadio

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M mengambil sumpah dalam serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Supadio di ruang VIP, Selasa (27/10/2020).

 

Dalam pengucapan sumpah jabatan dihadapan Danlanud, Mayor Pom Prawoto selaku Dansatpom baru berjanji untuk tidak menyalahgunakan jabatan yang diembannya.

 

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja, dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira, bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya," ucapnya pada salah satu sumpah menirukan sumpah yang dibacakan Danlanud.



Selain pengambilan sumpah jabatan, dilakukan pula penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dilanjutkan penandatanganan pakta integritas dan berita acara penerimaan jabatan yang diakhiri laporan resmi dalam rangkaian prosesi sertijab tersebut.

 

Seusainya, saat acara tambahan, Danlanud juga memberikan apresiasi terhadap kinerja pejabat lama sekaligus menyampaikan harapannya kepada pejabat baru.

 

"Terima kasih atas dedikasi dan kinerja Letkol Pom Suharto selama 1 tahun 5 bulan ini sehingga tugas-tugas Polisi Militer di Lanud Supadio dapat berjalan dengan baik. Kemudian untuk Mayor Pom Prawoto, saya berkeyakinan dengan pengalaman dinasnya akan mampu meneruskan tugas Dansatpom sebelumnya," kata Danlanud.

 

"Pertahankan bahkan tingkatkan yang sudah bagus, namun apabila dalam perjalanan tugas ditemukan kekurangan segera diskusikan untuk meningkatkan kinerja Dansatpom kedepan salah satunya dalam penegakan disiplin dan tata tertib," tambah Danlanud.

 

Mayor Pom Prawoto sebelum menjabat Dansatpom Lanud Supadio diketahui merupakan seorang Perwira Menengah yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma sedangkan Letkol Pom Suharto, M.Han yang digantikannya akan melanjutkan penugasan baru sebagai Kasubditwalprot Ditgaktib Puspomau. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini