Sujiwo: Pesantren Jadi Pilihan Utama Orangtua Mendidik Putra-Putrinya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo sekaligus pembina FKKP Kalimantan Barat itu pun berharap agar kedepannya di kepimpinan yang baru Forum Komunikasi Pengurus Pesantren di Kubu Raya dapat menjadi pilihan utama para orang tua untuk putra-putrinya menimba ilmu Pengetahuan dan pembinaan Akhlak Mulia.

Hal itu disampaikanya pada saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi Pengurus Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya yang ke-II di Pondok Pesantren Nahdlatul Atfal berlokasi di Jl Trans Kalimantam Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (15/09/2020).

Dalam sambutanya Sujiwo sekaligus pembina FKKP Kalimantan Barat itu pun berharap agar kedepannya di kepimpinan yang baru Forum Komunikasi Pengurus Pesantren di Kubu Raya dapat menjadi pilihan utama para orang tua untuk putra-putrinya menimba ilmu, terlebih di Kubu Raya sudah banyak pesantren yang memiliki fasilitas yang cukup memadai.

Pembina Forum Komunikasi Podok Pesantren ini berharap kepada pemimpin yang baru dapat membuat Pondokan Pesantren menjadi pilihan utama para orang tua dan wali murid di Kubu Raya.

"Hal ini yang menjadi cita-cita dan keinginan saya selaku pembina FKPP ini, apalagi di Kabupaten Kubu Raya ini paling banyak terdapat Pondok Pesantrenya sehingga tentu kesdaran masyarakat menyekolahkan anak-anaknya di Pondok juga tinggi ," jelasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya, H Nahruji yang mengatakan sebagai patner kerja Kementrian Agama Kubu Raya FKPP diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan atas segala problematika yang terjadi di Pondok Pesantren.

"Sehingga dapat bersama-sama memajukan pondok pesantren dan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini