-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Pangdam XII/Tpr : Profesi Sebagai Prajurit Panggilan Jiwa Untuk Mengabdi Pada Negara

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Wadanrindam XII/Tpr, Kolonel Kav Afkar Mulya, S.E., membuka secara resmi Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA. 2020 yang berlangsung di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr pada hari Senin kemarin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Selasa (29/09/2020).

 

Pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Wadanrindam XII/Tpr kepada perwakilan Prajurit Siswa. Pendidikan  akan diikuti oleh 322 orang yang berasal dari para pemuda terbaik di wilayah Kodam XII/Tpr.

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan selamat kepada 322 Prajurit Siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan proses seleksi calon Bintara PK TNI AD Tingkat Pusat, sehingga dapat mengikuti Dikmaba yang saat ini resmi dibuka.

 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD ini akan dilaksanakan selama 20 minggu kedepan, hal ini merupakan proses awal pembentukan bagi prajurit siswa.

 

"Terpilihnya kalian sebagai calon Bintara TNI AD yang sekarang akan mengikuti pendidikan ini adalah kebanggaan bagi pribadi kalian, keluarga maupun di tempat lingkungan kalian tinggal, tentunya ini patut kalian syukuri dan jadikan motivasi dalam melaksanakan pendidikan," tutur Pangdam dalam amanat yang dibacakan Wadanrindam.

 

Pangdam XII/Tpr menegaskan kepada para Prajurit Siswa bahwa profesi sebagai seorang prajurit bukan profesi yang menjanjikan kemewahan dan kekayaan materi, namun sebaliknya profesi Prajurit penuh dengan berbagai tantangan, resiko dan pengorbanan bahkan mendarmabaktikan jiwa dan raganya bagi kepentingan bangsa dan negara, guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI

 

"Oleh karena itu, untuk mengawali kehidupan sebagai calon Prajurit TNI AD, mantapkan dalam hati kalian, bahwa profesi sebagai Prajurit sudah menjadi pilihan dan jalan hidup. Terima dan syukuri anugerah yang telah kalian dapatkan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati, dengan disertai tekad untuk melaksanakan profesi ini dengan sepenuh jiwa dan raga," tegas Pangdam.

 

Pangdam mengatakan, dibalik pengabdian seorang Prajurit terkandung suatu nilai luhur dan sangat mulia, serta kehormatan yang tinggi. Hal tersebut akan dapat membuat bangga, tatkala mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan baik dan berhasil.

 

"Oleh karena itu, belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh agar kalian menjadi Prajurit Profesional, yang menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara," pesan Mantan Kasdam VI/Mlw.

 

Kepada Danrindam XII/Tpr beserta jajarannya, Pangdam XII/Tpr memerintahkan agar melaksanakan seluruh proses pendidikan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan oleh Komando Atas.

 

"Saya perintahkan agar para calon Prajurit Bintara ini dididik dan dilatih dengan sungguh-sungguh, sehingga mereka dapat menjadi prajurit yang tangguh, profesional dan sesuai dengan keinginan Pimpinan," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini