-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Komplotan Pencurian Puluhan Motor Diringkus Satreskrim Polres Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Polres Kubu Raya berhasil amankan 5 tersangka pencuri kendaraan bermotor (curanmor) dengan puluhan motor hasil curian, satu diantara mereka masih di bawah umur, hal ini disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana saat menyampaikan Press Confrence kepada sejumlah awak media, Senin pagi (15/09/2020).

Dan dari lima tersangka tersebut merupakan satu jaringan atau satu komplotan yang terkait satu dengan yang lainya, dari keterangan  para tersangka ada 16 TKP pencurian dan yang berada di Kubu Raya ada 6 TKP sedangkan 10 lainnya dilakukan di Kota Pontianak.

Adapun modus tersangka yakni memantau situasi kemudian dengan cepat mereka mendorong motor incaran tersebut,  RG salah satu anggota komplotan mengungkapkan jika motor curiannya dijual ke berbagai daerah melalui pesan whatsapp, RG menambahkan bahwa uang yang di dapat hasil pencurian motor tersebut digunakan untuk berfoya-foya.

" Saye curi motor karne pengen dapat duet untuk jajan, foya-foya tros duetnye juga saye pakai buat nyabu di beting, saye curi karne diajak teman kadang gak kemauan saye sendiri karne tergiur dengan sabu," ungkap RG.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengungkapkan jika diindikasi para pelaku merupakan pemain lama yang memiliki peran masing-masing.

AKBP Yani Permana kembali menegaskan bahwa tidak ada ruang lagi untuk para pelaku kejahatan di wilayah Hukum Polres Kubu Raya.

“Saya sampaikan kembali bahwa tidak ada ruang untuk para pelaku kejahatan di wilayah Hukum Polres Kubu Raya, kami akan tindak tegas semua,” tegasnya.

Sementara itu Kabagops Polres Kubu Raya AKP Indra Asrianto kepada Masyarakat juga menghimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati karena darin pengakuan para tersangka pencuri kendaraan bermotor tersebut mereka mengincar ranmor yang tidak dilengkapi pengaman dan di posisi yang mudah dicuri.

“Kami berharap masyarakat waspada dan berhati-hati ketika berada di tempat umum, Cafe, Warung Kopi dan seterusnya disaat menyimpan kendaraan harus dalam keadaan aman,” ujar Raya AKP Indra Asrianto. (bian).

Editor : Heri K

 

Komentar Anda

Berita Terkini