Kepala BPS Kubu Raya Minta Masyarakat Ikuti Sensus Penduduk, Ini Penjelasanya

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sensus penduduk yang telah dilakukan mulai (01/09/2020) yang lalu, bertujuan untuk mengetahui jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Kubu Raya sendiri,  sensus penduduk kali ini berbeda dari sebelumnya yaitu warga atau masyarakat mengisi sendiri form yang telah diberikan oleh petugas sensus penduduk yang diantar langsung dari rumah ke rumah.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kubu Raya, Anton Manurung menjelasakan bahwa dimasa pandemi covid-19 ini sensus dilakukan dari rumah ke rumah sebelumnya petugas sensus telah mendapatkan data dari Dukcapil Kubu Raya setelah itu petugas sensus berkonfirmasi oleh RT setempat untuk mensensus warganya masing-masing.

"Dulu berbeda dengan sekarang, kalau dulu kita samperin dan di wawancara langsung tetapi kali ini kita lakukan secara DOPU (drop off pick up)," jelasnya.

Anton Manurung juga menambahkan jika warga mengalami kesulitan dalam mengisi sensus penduduk tersebut warga bisa langsung menghubungi RT setempat, juga bisa menghubungi petugas sensus yang telah tertera nomor handphonenya di form tersebut.

Anton Manurung berharap agar masyarakat khususnya Kabupaten Kubu Raya bisa mengisi data sensus tersebut agar data warga tersebut bisa dimasukkan ke dalam statistik sensus penduduk.

"Mudah-mudahan masyarakat Kubu Raya bisa menerima petugas sensus yang kami minta datangi kerumah warga agar bisa di terima dengan baik," pungkas Anton Manurung. (bian).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini