Jumat Berkah, Gerakan Peduli Sesama kembali Sedekah Sembako

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali melaksanakan kegiatan Sedekah Sembako, kali ini dilaksanakan di kediaman Uwan Dare (72) di Dusun Bunga Desa Setalik Kecamatan Sejangkung, Jumat (25/09/2020).

Penggagas Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas, Bayu mengatakan hari yang penuh dengan keberkahan, hari yang paling baik sebagaimana disebutkan dalam hadist 

”Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jumat,” terang Bayu.

Kegiatan kali ini ikut dihadiri oleh Suratman, Kepala Dusun Dusun Bunga Desa Setalik dan warga sekitar yang menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas, Menurutnya Uwan Dare merupakan salah satu warga yang kurang mampu dan hanya tinggal sendiri di rumahnya.

“Semoga apa yang diberikan oleh Komunitas GPS ini bisa bermanfaat buat Uwan Dare dan kita semua bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Semoga lebih banyak lagi yang peduli kepada warga yang membutuhkan agar banyak masyarakat yang terbantu,” ujar Suratman.

 

Menurut Bayu selaku Penggagas Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas berharap dengan program Sedekah Sembako ini bisa menumbuhkan jiwa kepedulian agar selalu berbagi dan membantu pada sesama terkhusus bagi orang yang membutuhkan.

 

"Sungguh indahnya berbagi, karena berbagi atau bersedekah membuat kita bahagia bukan menjadi susah, hal tersebut sudah diajarkan dalam islam agar saling berbagi, bersedekah antar sesama dan Allah SWT sangat mencintai hamba-Nya yang berbuat baik,” pungkas Bayu. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini