-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

20 Personel Dispenad Peroleh Sertifikasi FASI Wing Day Remote Pilot

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Sebanyak 20 orang Remote Pilot Dinas Penerangan Angkatan Darat resmi menyandang brevet Remote Pilot (Pilot drone) bersertifikasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).  Keduapuluh Pilot Remote ini menambah jumlah personel Dispenad  yang  juga memiliki kualifikasi yang sama sebelumnya.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus saat upacara penyematan brevet Remote  Pilot (Wing Day Remote Pilot)  di Markas Satuan Angkutan Air Pusat Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Satangair Pusbekangad), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (29/09/2020).

 

Disampaikan Kadispenad, dengan bertambahnya  Remote Pilot yang dimiliki Dispenad, diharapkan mampu menjawab tantangan tugas dalam hal pembuatan video dan foto menggunakan drone dan  memahami regulasi penerbangan serta hal - hal lainnya yang berkaitan dengan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Dengan penyematan brevet Remote Pilot dari FASI ini kita berharap dapat menjawab tantangan  ke depan dalam mendukung tugas-tugas Dinas penerangan Angkatan Darat dan memahami regulasi penerbangan serta faktor keamanan dan keselamatan penerbangan, “ ujar Kadispenad.

 

Untuk diketahui, keduapuluh Remote Pilot Dispenad ini telah menjalani pelatihan yang diberikan oleh Pusat Potensi  Kedirgantaraan Angkatan Udara (Puspotdirga)  untuk mendapatkan kualifikasi operator drone bersertifikat FASI.

 

“Ini merupakan kebanggaan bagi kalian semua sebagai pilot drone, kalian telah memiliki sertifikasi yang diakui oleh dunia. Jadikanlah ini sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan dalam fotografi dan videografi, “ imbuh Kadispenad.

 

Sementara itu dari  perwakilan dari FASI  James Timothy Kaunang yang juga merupakan salah satu Instruktur dari PB FASI menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan keduapuluh personel Dispenad yang telah memperoleh sertifikasi Pilot Remote.

 

“Selamat kepada seluruh peserta pelatihan, dengan capaian ini diharapkan dapat mendukung tugas-tugas ke depan dan teruslah untuk mengembangkan kemampuan dengan banyak berlatih, “ tukasnya. (Sumber: Dispenad).

Editore : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini