-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Tekarang Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Babinsa Desa Tekarang Koramil 1208-03/Tebas Serda Rinto melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Sumber Rezeki Desa Tekarang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Kegiatan yang dilakukan merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan dimasyarakat, Senin (03/08/2020).

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Rinto selaku Babinsa Tekarang menuturkan, pelaksanaan posyandu di Balai Desa Tekarang sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

"Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita," tuturnya.

Ditempat terpisah Danramil 03/Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana mengatakan, seorang Babinsa tentunya harus mampu melaksanakan lima kemampuan teritorial yang penerapannya langsung dimasyarakat.

Dikatakan juha, kedekatan Babinsa kami dilapangan bersama warga binaan sudah terjalin dengan baik. Hal ini karena Komunikasi yang dibangun sudah sesuai dengan pembinaan teritorial.

"Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Sumarni selaku Ketua Posyandu Sumber Rezeki Desa Tekarang mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu.

"Kehadiran Babinsa tidak sungkan-sungkan untukmembantu kami dalam penyiapan kagiatan Posyandu," ungkapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini