Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Remaja Masjid Tetap Jaga Persatuan

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo hadiri undangan Gebyar Muharam yang digelar Remaja Masjid Matla’ul Anwar Parit Adam II Sungai Ambawang, dalam sambutanya Sujiwo mengajak masyarakat dan Remaja Masjid Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih di tengah heterogenitas sosial yang ada. 

“Pesan saya jaga persatuan dan kesatuan. Apalagi di Kabupaten Kubu Raya ini bermacam-macam etnis,” ujar Sujiwo.

Sujiwo berharap semua pihak dapat menjadikan perbedaan sebagai kekuatan. Termasuk Kabupaten Kubu Raya dengan enam etnis besarnya, menurutnya menyimpan potensi kekuatan yang besar.

“Harapan saya sebagai wakil bupati, mari kita menjadi pelopor dan pemersatu atas keberagaman dan perbedaaan ini,” ajaknya.
Terkait acara Gebyar Muharam yang digelar remaja masjid, ia mengapresiasi. Menurutnya, momentum pergantian tahun baru Islam yang berangkat dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad 14 abad silam patut untuk dikenang. Di mana selama ini kemeriahan kerap hanya terjadi pada momen pergantian tahun baru Masehi.

“Apresiasi untuk panitia dan remaja masjid yang melaksanakan kegiatan ini. Di mana yang selama ini ramai itu selalu pada saat menyambut tahun baru Masehi. Alhamdulillah kaum muslimin sekarang ini telah beramai-ramai memaknai dan menyambut tahun baru Islam. Nah, ini membanggakan untuk kita semua,” tuturnya.

Lebih jauh Sujiwo berharap para pemuda remaja masjid terus bersemangat dalam berkiprah untuk umat. Dirinya berharap remaja masjid dapat membuat program kegiatan konstruktif di masjid masing-masing.

“Nah, ini yang sangat pemerintah kabupaten harapkan. Pemuda-pemudi masjid harus punya program dan rencana kegiatan. Salah satunya seperti Gebyar Muharam ini, di mana kita dapat mempererat tali silaturahmi,” sebutnya.

Terkait peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Tahun baru Islam, dia berharap di usia ke-75 Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Dan kita berdoa semoga di tahun 1442 Hijriah ini kita diberikan kesehatan yang baik dan dijauhkan dari segala musibah. Di tahun yang baru ini mari terus perkuat silaturahmi kita sebagai sesama anak bangsa,” ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini