-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Pemerintah Kota Pontianak Luncurkan Program Belajar di Rumah Melalui Ed TV

Redaksi author photo
Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono saat Luncurkan Program  Ed TV
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Untuk memudahkan siswa belajar secara daring, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak meluncurkan Program Guru Mengajar di TV dan pengenalan media pembelajaran Good Edu di Pontive Center, Senin (20/07/2020).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi diluncurkannya program ini untuk membantu para siswa belajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19. Program Good Edu merupakan bahan ajar yang disampaikan oleh para guru dan bisa disaksikan oleh para siswa melalui siaran Ed TV. 

"Siswa belajar dari rumah masing-masing melalui program siaran di Ed TV," ujarnya.

Melalui Ed TV, keaktifan siswa yang mengikuti program belajar jarak jauh termasuk efektifitasnya bisa terukur dan dianalisis. 

"Kita akan terus melakukan evaluasi pembelajaran sistem ini," sebutnya.

Edi menilai program tersebut penerapannya sudah cukup baik, namun masih ada kendala teknis seperti jaringan atau cakupan siaran dan penguasaan IT. Ia berharap terus dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas program tersebut sehingga siswa lebih mudah dalam memahami materi yang disampaikan. 

"Siswa menjadi terbiasa untuk belajar secara daring," tuturnya.

Era Industri 4.0 ini, mengharuskan siapapun menguasai IT, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Edi berharap para guru terus meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya. 

"Bagaimana supaya pembelajaran bisa berjalan efektif," ungkapnya.

Kepala Disdkbud Kota Pontianak Syahdan Lazis memaparkan, pembelajaran melalui siaran Ed TV ini menjadi solusi bagi guru untuk menyampaikan materi tanpa harus tatap muka dengan murid-muridnya. Program Good Edu ini disiarkan di Ed TV setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.30 - 10.30. 

"Selain di Ed TV, program itu juga bisa diakses melalui Channel Youtube Edukasi TV Pontianak," terangnya.

Materi pembelajaran yang disiarkan Ed TV merupakan video pembelajaran yang dibuat oleh para guru melalui proses produksi di Studio Ed TV yang ada di Disdikbud Kota Pontianak. Ia mengajak seluruh guru mulai jenjang PAUD/TK, SD hingga SMP ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program belajar secara daring ini. 

"Ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan bahan ajar kepada murid di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini